Pertengkaran Seperti Ini yang Menjadi Tanda Cinta yang Kuat

Febi Anindya Kirana07 Agu 2019, 12:45 WIB
pernikahan

Fimela.com, Jakarta Karena terdiri dari dua orang yang berbeda, bertengkar mungkin menjadi suatu hal yang wajar terjadi dalam hubungan percintaan. Namun ada kalanya pertengkaran bisa dibedakan, yaitu pertengkaran yang menguatkan dan pertengkaran yang menghancurkan cinta.

Psikolog sekaligus ahli hubungan John Gottman mengatakan dalam Business Insider bahwa satu kesamaan dalam pasangan yang akan menyelamatkan hubungan cinta adalah kemampuan mereka dalam 'baikan' setelah bertengkar.

Penelitian menemukan bahwa pasangan yang bertengkar namun tahu bahwa mereka pada akhirnya harus menekan ego masing-masing, saling memaafkan dan mau mengomunikasikan masalah tersebut akan menjadi pasangan yang memiliki hubungan cinta yang kuat.

Tipe Pertengkaran yang akan Menguatkan Cinta

Pasangan bertengkar
Ilustrasi pasangan bertengkar (iStockpohoto/GeorgeRudy)

Sebuah penelitian dari University of Illinois dan Pennsylvania State University menemukan bahwa pasangan yang cenderung dramatis menunjukkan fluktuasi lebih besar pada frekuensi pertengkaran. Pasangan yang memikirkan satu sama lain akan lebih jarang bertengkar serius dan lebih sering menjaga hubungan dengan damai.

Jadi, kira-kira hubunganmu dengan pasangan memiliki tipe bertengkar yang seperti apa, Sahabat Fimela? Semoga tipe yang mampu mengatasi pertengkaran dengan baik ya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓