Seberapa Banyak Gajimu Ternyata Bisa Prediksi Risiko Cerai!

Febi Anindya Kirana07 Agu 2019, 17:40 WIB
pernikahan

Fimela.com, Jakarta Uang mungkin sudah dikenal sebagai topik sensitif dalam banyak hal, apalagi pernikahan. Jika tidak dibicarakan berdua dengan baik, masalah keuangan bisa menyebabkan perceraian, tak terkecuali masalah jumlah gaji setiap pasangan dalam pernikahan.

Seperti yang ditunjukkan sebuah penelitian tahun 2012 yang diterbitkan dalam Family Relations Journal yang menemukan bahwa uang merupakan faktor prediksi perceraian yang kuat.

Banyak orang mungkin berpikir bahwa semakin banyak uang yang dimiliki dalam pernikahan makan akan meningkatkan kebahagiaan. Sayangnya, anggapan itu salah. Penelitian menunjukkan bahwa pasangan menikah dengan gaji besar sebenarnya lebih rentan cerai, apalagi untuk mereka yang hanya satu pihak saja yang bekerja dan memiliki gaji besar.

Gaji Bisa Tentukan Perceraian

gaji menentukan risiko perceraian
Photo by mentatdgt from Pexels

Akan lebih baik jika satu sama lain seimbang dan memiliki gaji yang cukup. Karena pada dasarnya gaji besar juga menuntut tanggung jawab besar dan kemungkinan juga akan menyedot waktu yang seharusnya bisa dihabiskan dengan pasangan di rumah.

Ketika salah satu pihak tak ada waktu untuk dihabiskan bersama pasangan karena sudah lelah menghadapi dengan pekerjaan, pernikahan akan lebih rentan renggang.

Jadi Sahabat Fimela, kecuali kamu memiliki aturanmu sendiri yang telah disepakati dengan pasangan terkait gaji, sebaiknya hati-hati jika ingin naik pangkat atau jabatan tanpa persetujuan pasangan ya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓