Cara Menggoreng Daging Bebek Agar Empuk dan Gurih

Mimi Rohmitriasih09 Sep 2019, 11:22 WIB
mengggoreng bebek

Fimela.com, Jakarta Daging bebek merupakan salah satu bahan makanan yang disukai banyak orang. Daging bebek memiliki cita rasa gurih yang khas dan menggugah selera.

Ketika daging bebek diolah dengan bumbu rempah yang melimpah dan dimasak hingga benar-benar empuk, tentu ini akan menambah kelezatan dan kenikmatannya. Ngomongin soal daging bebek, kali ini Fimela punya cara menggoreng daging bebek agar empuk dan gurih.

Cara ini juga membantu kita mendapatkan daging bebek yang tidak membuat minyak meletup atau muncrat selama proses penggorengan. Berikut caranya.

Cara Menggoreng Daging Bebek

Bebek Goreng
Ilustrasi/copyright shutterstock.com
  1. Saat membeli daging bebek, pilih dan beli daging bebek yang masih bagus kualitasnya.
  2. Cuci bersih daging bebek kemudian beri air perasan jeruk nipis, diamkan kira-kira selama 1 jam dan cuci hingga bersih lagi.
  3. Buat bumbu ungkep untuk memasak daging bebek sebelum digoreng.
  4. Masak daging bebek bersama bumbu paling sedikit selama 1 jam. Semakin lama bebek dimasak atau diungkep, semakin empuk daging bebek yang dihasilkan dan bumbunya juga makin meresap.
  5. Sebelum digoreng, diamkan dulu daging bebek hingga hangat atau dingin.
  6. Goreng daging bebek dengan minyak baru dan banyak. Tambahkan beberapa tetes air jeruk nipis ke dalam minyak untuk menurunkan risiko minyak meletup saat proses penggorengan berlangsung.
  7. Goreng daging bebek hingga bagian luarnya kuning kecokelatan. Balik daging bebek goreng saat bagian bawahnya sudah kering atau matang. Terlalu sering membalik daging bebek yang sedang digoreng hanya akan membuat minyak makin mudah meletup.
  8. Segera angkat daging bebek yang telah matang, sajikan bersama nasi putih dan sambal.

Cara menggoreng daging bebek yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba tips dapur ini dan semoga bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓