FIMELA FEST 2019: Bersikap Optimis, Cara untuk Mencintai Diri Sendiri

Mimi Rohmitriasih14 Sep 2019, 10:45 WIB
bahagia

Fimela.com, Jakarta Mencintai diri sendiri adalah hal yang sangat penting buat dilakukan. Dengan mencintai diri sendiri, dirimu bisa merasa lebih tenang, nyaman dan memperlakukan diri sendiri dengan sebaik mungkin.

"To lobe oneself is the beginning of a lifelong romance." -Oscar Wilde-

Ketika dirimu ingin mendapatkan cinta terbaik dalam hidup, pastikan untuk mencintai dirimu sendiri lebih dulu sebelum mencintai orang lain. Perlakukan diri sendiri dengan sebaik mungkin sebelum mengizinkan orang lain memperlakukanmu dengan baik lewat cintanya. Jadi, sudahkah dirimu mencintai dirimu sendiri?

 

Cara Mencintai Diri Sendiri

bahagia
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Melansir dari laman prevention.com, ada beberapa cara yang bisa dilakukan seseorang untuk mencintai dirinya sendiri. Cara tersebut mulai dari mensyukuri hidup, memanjakan dirinya sendiri dan tak lupa menjadi pribadi yang selalu optimis.

Ya, pribadi yang optimis adalah cara untuk mencintai diri sendiri dengan baik. Saat seseorang telah mencintai dirinya sendiri, secara tidak lansung perilaku serta sikapnya akan lebih positif. Jangan pernah berpikir jika dirimu akan gagal. Tapi berpikirlah bagaimana untuk menggapai keberhasilan dan belajar dari setiap kegagalan sebelumnya agar tidak terjadi lagi.

Para ahli mengungkapkan jika mereka yang mencintai diri sendiri akan memiliki kehidupan yang lebih tenang, nyaman dan menyenangkan. Saat seseorang telah berhasil mencintai dirinya sendiri, orang tersebut akan lebih sabar, lebih peka dan lebih terbuka terhadap sekitarnya. Orang yang mencintai diri sendiri juga akan lebih pandai dalam mengendalikan emosi, rasa takut serta rendah diri dalam dirinya.

***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓