Aroma Khas Indonesia Makin Eksis dengan Diffuser Lokal

Vinsensia Dianawanti18 Sep 2019, 15:30 WIB
Aroma Khas Indonesia Makin Eksis dengan Diffuser Lokal

ringkasan

  • Camani merupakan pewangi ruangan lokal yang hadir dengan aroma tanaman khas Indonesia
  • Hadir dengan bentuk diffuser stik rotan dan spray, Camani menjangkau target pasar kaum urban yang mencintai wewangian
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Umumnya pewangi ruangan hadir dalam aroma bunga atau buah. Kehadiran pewangi ruangan memberikan sensasi sendiri bagi indera penciuman yang memberikan pengaruh pada suasana hati dan pikiran. Camani menjadi merek pewangi ruangan lokal yang membawa aroma Indonesia di dalam ruangan.

Berawal dari kecintaan pada wewangian, Camani hadir empat tahun lalu dengan lima aroma khas tanaman Indonesia. Pada dasarnya, orang Indonesia cukup menyukai wewangian. Sehingga Camani didirikan dengan cara yang modern.

"Orang Indonesia banyak yang suka wewangian. Tapi belum ada yang modern dan target market-nya untuk kaum urban dan anak muda. Tidak terlalu etnik. Sehingga hadirlah Camani," ujar Akina, Co-Founder Camani dalam perayaan empat tahun Camaniversary.

Lebih lanjut, Akina menuturkan bahwa hadirnya Camani dengan pewangi ruangannya bertujuan untuk mempromosikan tanaman Indonesia yang memiliki aroma khas. Sekaligus menyembuhkan rasa rindu bagi orang yang sedang bekerja atau menempuh pendidikan di luar negeri.

 

Hanya fokus pada wewangian ruangan

Aroma Khas Indonesia Makin Eksis dengan Diffuser Lokal
Camani menjadi merek pewangi ruangan lokal yang mempromosikan aroma Indonesia (Foto: Vinsensia Dianawanti)

Camani muncul dan dikenal sebagai wewangian ruangan dalam kemasan diffuser stik rotan. Produk ini dinilai menjadi bentuk yang paling dikenal untuk mempromosikan aroma khas Indonesia. Pemilihan wewangiannya sendiri berdasarkan aroma yang dekat di sekitar kita. Seperti minyak telon.

"Banyak merek yang mereka punya pewangi badan juga (selain pewangi ruangan). Tapi kita ingin fokus ke home fragrance saja. Kita tidak mau ke kosmetik atau body care," ungkap Akina.

Selama satu tahun, Camani mengembangkan produk wewangian ruangan, baik dari segi formula maupun desain. Sebelum akhirnya di pasarkan kepada publik.

Selain dalam bentuk diffuser stik rotan, kini Camani hadir dalam bentuk spray 100 ml yang bisa dibawa untuk bepergian. Baik diffuser maupun spray dirancang secara modern dan netral agar tidak mengganggu tatanan interior yang ada di rumah.

Dari lima aroma yang sudah ada, Camani telah mengembangkan varian menjadi delapan aroma. Sejauh ini, aroma yang cukup favorit adalah lemongrass dan sedap malam. Keduanya untuk menunjang kinerja di rumah maupun di kantor. Camani pun sadar bahwa wewangian kini bukan hanya sekadar kebutuhan untuk di rumah. Di kantor pun bisa diaplikasikan pewangi ruangan yang menyegarkan dan menstimulasi otak untuk bekerja.

Lanjutkan Membaca ↓