Jenis Musik Seperti Ini yang Tingkatkan Konsentrasi dan Produktivitas Kerja

Febi Anindya Kirana18 Sep 2019, 15:15 WIB
musik

ringkasan

  • Jenis musik tertentu mampu menimbulkan efek positif pada otak, salah satunya musik klasik.
  • Mendengarkan musik klasik mampu meningkatkan efisiensi dan akurasi membaca
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Setiap orang yang bekerja pasti akan dihadapkan pada tekanan kerja tersendiri. Jika tak bisa bertahan, tekanan kerja bukan hanya akan membuat pikiran dan tubuh lelah namun juga membuat orang mulai merasa tidak menyukai pekerjaannya.

Namun ternyata hal ini bisa diatasi dengan mendengarkan musik. Jenis musik tertentu mampu menimbulkan efek positif pada otak, salah satunya musik klasik.

Musik Klasik Meningkatkan Produktivitas

mendengarkan musik
ilustrasi musik/copyright by Burst on Pexels

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Roentgen Ray Society tahun 2009 menemukan bahwa mendengarkan musik klasik mampu meningkatkan efisiensi dan akurasi membaca sehingga meningkatkan konsentrasi dan produktivitas bekerja. Ini karena musik klasik memiliki kesan menenangkan dan menstimulasi kinerja otak lebih baik.

Bahkan sebuah penelitian membuktikan bahwa musik klasik dapat meningkatkan fungsi kognitif pada bayi sehingga tumbuh jadi anak yang lebih cerdas secara kognitif. Ternyata efek mengembangkan kinerja kognitif ini juga berlaku untuk orang dewasa saat bekerja.

Jadi, jika ingin meningkatkan produktivitas dan konsentrasi saat bekerja, pastikan sering mendengarkan musik klasik ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓