Mendengarkan Musik Membuat Orang Cepat Menyelesaikan Pekerjaan

Febi Anindya Kirana19 Sep 2019, 10:15 WIB
musik

ringkasan

  • Mendengarkan musik saat bekerja membantu orang menyelesaikan pekerjaan lebih cepat
  • Memiliki lebih banyak ide segar dibandingkan yang tidak mendengarkan musik sama sekali ketika bekerja
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela mungkin sudah tahu bahwa jenis musik tertentu bisa memberikan efek mengejutkan pada tubuh, misalnya musik klasik yang mampu meningkatkan konsentrasi dan produktivitas kerja. Atau musik upbeat yang mampu meningkatkan semangat dan kreativitas.

Mendengarkan musik ternyata juga punya efek positif lain pada tubuh, yaitu cepat menyelesaikan pekerjaan. Penelitian yang dimuat dalam jurnal Psychology of Music tahun 2005 menemukan bahwa mendengarkan musik saat bekerja membantu orang menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan membuat mereka memiliki lebih banyak ide segar dibandingkan yang tidak mendengarkan musik sama sekali ketika bekerja.

Mendegarkan Musik Saat Bekerja

musik
ilustrasi mendengar musik/copyright by mentatdgt from Shutterstock

Tidak terikat musik apa yang harus didengarkan, karena selera setiap orang bisa berbeda. Dalam penelitian ini peneliti mengutamakan efek musik terhadap kinerja seseorang dan ternyata orang yang mendengarkan musik punya waktu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan tepat waktu.

Jadi, jika ingin cepat menyelesaikan pekerjaan, mungkin kamu butuh mendengarkan musik agar bisa memicu semangat kerja ya, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓