Berkenalan dengan Nunchi, Seni Bahagia Ala Orang Korea

Annissa Wulan19 Sep 2019, 16:30 WIB
Ilustrasi orang bahagia

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang bahagia, mungkin kamu sudah sering mendengar atau membaca tentang berbagai tips dan trik, tapi apa kamu sudah pernah tahu tentang Nunchi sebelumnya? Nunchi adalah seni bahagia yang sebenarnya telah ada sejak lebih dari 5.000 tahun lalu, di sini kamu akan belajar untuk membangun kepercayaan, harmoni, dan koneksi.

Dilansir dari sheknows.com, Kamis (19/9/2019), Nunchi adalah seni bahagia yang menggunakan panca indera, ditambah dengan indera keenam yang mengharuskanmu untuk memahami apa yang dipikirkan dan dirasakan oleh orang lain. Nunchi berarti pengukur mata atau mengukur sesuatu dengan mata.

Untuk melakukan Nunchi, kamu harus belajar mendengarkan dan mengamati lebih banyak daripada bicara. Mulailah seni bahagia ini dengan diam saat kamu merasa memasuki situasi yang asing, lebih banyak mendengarkan, dan selalu percaya pada intuisimu sendiri

 

Nunchi, seni bahagia orang Korea

Ilustrasi orang bahagia
Ilustrasi orang bahagia. Sumber foto: unsplash.com/Gabrielle Henderson.

Menurut para ahli, Nunchi lebih sulit dipraktikan dalam dunia dengan teknologi yang maju seperti saat ini. Namun, bukan berarti mustahil, kamu hanya harus membatasi bertukar email hanya untuk membahas hal-hal yang penting saja.

Bagaimana melakukan Nunchi saat kencan? Perbanyak mendengarkan pasangan dan hindari topik-topik yang emosional di awal.

Sedangkan mempraktikan Nunchi pada hubungan persahabatan lebih mudah dilakukan untuk menavigasi topik sensitif. Kamu harus belajar benar-benar mendengarkan untuk memahami situasi yang tidak nyaman.

Nunchi juga bisa kamu lakukan di tempat kerja. Inti dari Nunchi adalah seni mendengarkan, dari sini kamu bisa memahami maksud orang lain dan menyesuaikan diri.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓