4 Nutrisi yang Harus Dipenuhi Untuk Menghilangkan Selulit

Febi Anindya Kirana20 Sep 2019, 17:08 WIB
menghilangkan selulit

Fimela.com, Jakarta Selulit secara umum tidak bisa dihilangkan sepenuhnya, namun bisa disamarkan sehingga tidak tampak menonjol di kulit, salah satunya dengan makanan. Beberapa makanan memiliki efek yang mampu mengurangi selulit di tubuh. Ini sekian makanan yang bisa menyamarkan selulit.

1. Vitamin C - Berbagai buah dan sayur yang memiliki kandungan vitamin C tinggi dapat berfungsi sebagai antioksidan yang merangsang produksi kolagen sehingga mampu menyamarkan selulit dengan cara menghaluskan kulit.

2. Asam Lemak Omega-3 - Ikan tuna dan salmon adalah sumber utama omega-3, meski juga bisa didapat dari telur, flaxseed atau suplemen. Omega-3 merupakan lemak yang mampu memperbaiki jaringan kulit dan sel-sel kulit dan mengurangi inflamasi di sel-sel kulit penyebab selulit.

Nutrisi Penghilang Selulit

jeruk
jeruk/copyright: pexels.com/pixabay

3. Capsaicin - Kandungan dalam cabai dan paprika ini ternyata mampu melawan selulit karena membantu meningkatkan metabolisme, mengurangi retensi air di dalam tubuh dan membersihkan sel-sel tubuh dari penyebab selulit.

4. Serat - Jika ingin mengurangi selulit, lebih banyaklah makan makanan berserat sehingga lemak di dalam sel-sel kulit bisa diubah dan digunakan sebagai energi, alih-alih disimpan di bawah kulit.

Jadi, itu dia nutrisi yang dibutuhkan jika ingin menghilangkan selulit. Mengurangi makanan berlemak dan rajin olahraga juga efektif menghilangkan selulit.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓