Mumpung Banyak Promo Tiket, Saatnya Cicip Snorkeling di Spot Terindah Tanah Air

Wuri Anggarini23 Sep 2019, 16:54 WIB
Mumpung Banyak Promo Tiket, Saatnya Cicip Snorkeling di Spot Terindah Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Sudah mendekati akhir tahun, nih, masih punya bucket list yang belum tercapai? Jika sedang merencanakan untuk snorkeling, ada berita bagus buatmu. Selain banyak promo tiket, cuaca yang diprediksi cerah hingga akhir tahun juga bakal bikin pengalaman menikmati terumbu karang makin maksimal. Jangan ragu, segera buru tiket pesawat ke spot-spot snorkeling cantik berikut ini.

Pulau Menjangan

Menjadi bagian dari Taman Nasional, butuh 5 jam berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai menuju Pulau Menjangan. Dengan promo tiket yang ditawarkan sekitar Rp1,5 juta, perjalanan yang cukup jauh akan terbayarkan oleh keindahan surga bawah lautnya. Disebut sebagai salah satu tujuan snorkeling terbaik di Bali, Menjangan menawarkan kekayaan terumbu karang warna-warni dan perairan sejernih kristal.

Lombok

Dengan tiket PP Jakarta-Lombok yang bisa didapatkan mulai Rp1,6 juta, nikmati pengalaman snorkeling di Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gigi Air. Ada berbagai cara seru untuk mengisi liburanmu saat berada di Lombok. Mulai dengan berpose bersama patung-patung di bawah laut, berenang bersama penyu, hingga menyewa kapal untuk mengunjungi titik-titik snorkeling yang tak kalah menarik.

Derawan

Siapkan bujet kurang lebih Rp2,5 juta untuk mendapatkan tiket PP Jakarta-Berau dan langkahkan kaki menuju surga bawah laut di Derawan. Disebut sebagai salah satu spot scuba dan snorkeling terbaik di Indonesia, nikmati keindahan berbagai spesies terumbu karang dan beragam makhluk laut, mulai dari barakuda, hiu, pari manta, dan penyu. Perjalanan ke dan antar pulau bisa cukup menguras kantong, jadi rencanakan perjalananmu dengan hati-hati dan jika perlu temukan teman atau rombongan untuk berbagi biayanya.

Karimunjawa

Terdiri dari 27 pulau cantik, tujuan snorkeling kali ini cocok buat yang punya bujet terbatas. Berbekal promo tiket PP Jakarta-Semarang yang bisa didapatkan di bawah harga Rp1 juta, rencanakan agendamu untuk mengunjungi beberapa spot snorkeling terbaik di Karimunjawa.

Mulai dari Pulau Menjangan Kecil yang paling dekat dengan Pulau Karimunjawa, Pulau Tengah dengan barisan terumbu karang yang tumbuh tinggi, hingga Pulau Kecil yang disebut memiliki terumbu karang terindah di seluruh kawasan Karimunjawa. Sebelum berangkat, jangan lupa untuk mencari tahu kondisi cuaca dan mencari guide lokal yang terpercaya dan mengenal kondisi lautan yang sering dilanda ombak tinggi.

Pulau Weh

Pulau kecil di lepas pantai Sumatra ini digadang-gadang memiliki beberapa spot penyelaman terbaik di Asia Tenggara. Buat yang ingin snorkeling santai di Pulau Weh, cukup siapkan dana Rp2,8 juta untuk tiket PP Jakarta-Banda Aceh. Selain kehidupan bawah lautnya yang luar biasa, jangan lewatkan underwater volcano yang hanya sedalam 6 meter dan bisa disaksikan dengan mudah saat snorkeling di atasnya.

Tanpa keluar biaya terlalu besar, kini saatnya mencoret snorkeling dalam daftar impianmu dan wujudkan sekarang juga!