Gairah Intim Perempuan Menurun Setelah 4 Tahun Pernikahan

Mimi Rohmitriasih24 Sep 2019, 20:35 WIB
Seks

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim merupakan aktivitas yang penting dilakukan. Berhubungan intim juga menjadi aktivitas yang sangat digemari di tahun-tahun pertama pernikahan. Makin bergairah pasangan dalam melakukan hubungan intim, besar kemungkinan makin bahagia pernikahan keduanya.

Namun Sahabat Fimela, melansir dari laman Thesun.co.uk, gairah intim perempuan dan pria setelah beberapa tahun usia pernikahannya tidak sama. Gairah perempuan umumnya akan menurun setelah empat tahun usia pernikahannya. Tapi pada pria, gairah intimnya akan terus membara.

Kenapa Gairah Intim Perempuan Menurun?

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

James McNulty, seorang ketua penelitian mengenai hubungan seksual suami istri mengatakan, "Kami menemukan hasrat seksual perempuan untuk berhubungan intim menurun hingga 16 persen setelah empat tahun pertama pernikahannya. Ini berlaku untuk perempuan yang memiliki anak dan tidak memiliki anak."

Penelitian yang dilakukan pada sedikitnya 4.000 pengantin baru di Florida dan sekitarnya menemukan jika menurunnya gairah intim ini terjadi karena berkurangnya kebutuhan (kepuasan) yang ada pada pasangannya. Berkurangnya gairah intim ini juga bisa terjadi karena bahagia seorang perempuan semata-mata tak hanya soal hubungan intim saja,

Studi yang dipublikasikan di Archives of Sexual Behavior menyebutkan jika adanya perubahan dalam keluarga seperti memiliki anak, selisih pendapat dan ketidakcocokan emosi pasangan bisa menjadi penyebab menurunnya gairah intim. Pada perempuan hubungan intim tidak menjadi prioritas utama. Ini berbeda dengan apa yang ada di pikiran para pria

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓