Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: 3 Kunci Meningkatkan Kondisi Finansial dan Menghindari Kebangkrutan

Fimela.com, Jakarta Kebangkrutan adalah salah satu masalah paling umum yang dialami banyak orang terkait finansial atau uang. Banyak orang melakukan lebih dari satu pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup, seperti makanan, pendidikan, tempat tinggal, dan pakaian.

Tidak heran jika finansial menjadi penyebab stres yang signifikan dan bisa berpengaruh dalam banyak hal. Sayangnya tidak sedikit orang yang merasa kewalahan dalam mengelola finansial dan pada akhirnya bangkrut atau tidak memiliki uang sama sekali di kondisi tertentu, pernah mengalaminya?

Dilansir dari azbigmedia.com, Jumat (27/9/2019), berikut ini adalah beberapa kunci untuk meningkatkan kondisi finansial dan menghindari kebangkrutan yang mungkin bisa membantumu. Penasaran?

1. Mengubah pola pikir

Jika kamu mengalami krisis finansial, atasi dengan mulai mengubah pola pikir. Cobalah untuk selalu berpikir positif, walaupun pada kenyataannya sulit dilakukan.

Kelilingi diri sendiri dengan hal-hal positif karena dapat mempengaruhi prosesmu. Terlalu banyak khawatir tentang kondisi finansial dapat meningkatkan stres, bahkan membuat depresi.

 

2. Memberi batasan pengeluaran

Kamu akan dihadapkan pada banyak tantangan, seperti undangan menghadiri acara bersama teman dan ini juga membutuhkan uang. Di sinilah pentingnya memberi batasan pada pengeluaranmu sendiri.

3. Temukan cara untuk menyesuaikan dengan gaya hidupmu

Ingin memperbaiki kondisi keuangan, penting untuk berhati-hati dengan gaya hidup. Banyak orang akhirnya bangkrut karena mengikuti dorongan hati.

Kurangi hal-hal yang tidak kamu butuhkan. Jika harus pergi keluar, sebaiknya tinggalkan kartu kredit atau debit di rumah dan bawa uang secukupnya.

Ingin tahu lebih banyak tentang pengaturan finansial yang baik dan benar? Daftarkan dirimu sekarang juga dan dapatkan kesempatan untuk hadir langsung di Fimela Fest 2019 di sini!

 

 

 

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading