Sukses

Lifestyle

Fimela Fest 2019: Foto Dulu Sebelum Makan, Bisa Indikasi Gangguan Jiwa

Fimela.com, Jakarta Sejak kecil tentu kamu diajari berdoa dulu sebelum makan. Namun seiring berjalannya waktu dengan perkembangan teknologi, kini budaya tersebut sedikit bergeser menjadi foto dulu sebelum makan. Foto makanan ini nantinya akan dibagikan ke media sosial pribadi mereka.

Nah, bagi kamu yang foto dulu sebelum makan, bisa menjadi indikasi dari gangguan kejiwaan. Mengapa demikian? Menurut ahli kejiwaan dari Women's College Hospital di Universitas Toronto, Kanada, Dr. Valerie Taylor, mengambil foto makanan terlalu banyak mengindikasikan adanya gangguan jiwa dan mengganggu pola makan.

Ada kebiasaan yang terbentuk di mana orang-orang selalu membicarakan apa yang mereka makan, kapan mereka makan, dan apa yang akan mereka akan. Sementara itu, dari Canadian Obesity Summit di Vancouver pada 2013 menyebut bahwa sebagian orang akan merasa lebih tenang jika mengambil foto makanan dan mengunggahnya di media sosial.

Bagi orang dewasa, berbagi foto makanan dianggap hal yang normal. Bahkan makanan menjadi salah satu pusat kebahagiaan, sementara foto hal lain adalah pelengkap.

 

 

Indikasi foto makanan sebagai gangguan jiwa

Jangan khawatir dulu! Jika kamu merasa tidak terlalu terobsesi dengan mengambil foto makanan, bisa jadi kamu hanya sekadar ingin berbagi di dunia maya. Namun jika kamu cenderung mengeluarkan ponsel untuk mengambil foto di setiap makanan yang tersaji, kamu perlu waspada. Bisa jadi kamu bukan ingin berbagi dengan siapa kamu makan, melainkan berbagi apa yang kamu makan.

Jika pengambilan gambarnya tepat dan mampu menguggah selera orang, hal tersebut bisa meningkatkan minat untuk makan. Berimbas pada penambahan berat badan jika minat tersebut terpenuhi.

Ingin tahu lebih jelas soal fenomena foto sebelum makan? Daftarkan dirimu segera dan dapatkan kesempatan untuk mengikuti workshop food photography di Fimela Fest 2019 di sini!

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading