Rajin Minum Teh Bisa Memberi Manfaat Anti Aging pada Otak

Febi Anindya Kirana30 Sep 2019, 18:19 WIB
Rajin Minum Teh Bisa Memberi Manfaat Anti Anging

Fimela.com, Jakarta Pecinta teh mungkin akan senang mendengar kabar bahagia ini. Minum teh ternyata bukan hanya bisa menghangatkan badan dan memberikan efek relaksasi pada tubuh, tapi ternyata juga bisa memberikan efek awet muda.

Sebuah penelitian tahun 2017 yang dimuat dalam jurnal Aging menemukan bahwa minum teh secara rutin mampu membuat otak awet muda dibanding orang yang bukan peminum teh.

Penelitian asal National University of Singapore ini menunjukkan bahwa orang yang minum teh hitam, oolong atau teh hijau paling tidak empat kali seminggu selama 25 tahun memiliki kinerja otak yang lebih baik.

 

Minum Teh Membuat Otak Awet Muda

Ilustrasi teh
Ternyata, minum teh tanpa gula banyak manfaatnya lho. Cari tahu, yuk! (foto: shutterstock)

Feng Lei selaku ketua penelitian mengatakan bahwa minum teh secara teratur mampu menjaga struktur otak dan memiliki efek perlindungan terhadap penurunan fungsi dan organisasi otak terkait usia. Efek kesehatan ini terkait kandungan antioksidan tinggi berupa polifenol di dalam teh.

Tidak masalah kapan harus minum teh, peminum teh ternyata memiliki fungsi otak yang sehat dan lebih baik. Jadi, jika ingin mendapatkan fungsi anti aging pada otak, rajinlah minum teh.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓