Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Masakan Enak dengan Bahan Dasar Ikan Lele

Fimela.com, Jakarta Ikan lele menjadi salah satu bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Ikan lele juga menjadi bahan masakan yang memiliki cita rasa khas.

Ada banyak masakan enak yang bisa dibuat di rumah dengan bahan dasar ikan lele. Baik dimasak dengan cara digoreng, dibakar atau dibuat masakan berkuah, ikan lele tetap mampu menggugah selera siapa saja.

Bicara mengenai ikan lele, kali ini Fimela punya beberapa inspirasi masakan yang terbuat dari ikan lele. Apa saja?

Inspirasi Masakan dari Ikan Lele

Lele Goreng

Inspirasi masakan pertama yang terbuat dari ikan lele adalah lele goreng. Ikan lele yang dibumbui bawang ketumbar garam kemudian digoreng hingga garing mampu menciptakan cita rasa yang lezat. Lele goreng cocok disantap bersama nasi putih hangat, sambal dan lalapan.

Gulai Ikan Lele

Ikan lele juga bisa dimasak menjadi gulai yang lezat. Lele yang dimasak bersama bumbu rempah gulai gulai akan memberikan cita rasa yang super lezat dan menggugah selera.

Pepes Ikan Lele

Ikan lele bisa dimasak menjadi pepes yang enak. Bumbu rempah pada pepes akan membuat cita rasa ikan lele menjadi lebih enak. Pepes ikan lele cocok disajikan bersama nasi putih hangat.

 

Lele Bumbu Balado dan Mangut Lele

Lele Bumbu Balado

Inspirasi masakan selanjutnya yang bisa dibuat dengan ikan lele adalah lele bumbu balado. Lele bumbu balado memiliki cita rasa yang sangat khas dan menggugah selera. Lele bumbu balado cocok disajikan bersama nasi putih hangat.

Mangut Lele

Masakan selanjutnya yang terbuat dari ikan lele adalah mangut lele. Mangut lele menjadi masakan yang sangat populer di Yogyakarta. Mangut lele memiliki cita rasa gurih pedas dengan aroma rempah khas.

Itulah beberapa inspirasi masakan enak dengan bahan dasar ikan lele. Dari beberapa masakan yang ada, mana yang menjadi favoritmu Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading