FIMELA FEST 2019: Self Love dengan Mengubah Hidup Jadi Lebih Baik

Mimi Rohmitriasih12 Okt 2019, 09:15 WIB
self love

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin memiliki kehidupan lebih baik? Bisa dipastikan bahwa semua orang ingin memiliki hidup yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Dengan memiliki kehidupan lebih baik, seseorang akan merasa nyaman, tenang dan bahagia. Kehidupan yang lebih baik juga mendorong seseorang untuk mencintai dirinya sendiri dengan lebih baik lagi.

Untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik sebenarnya bukan hal yang sulit dilakukan. Dengan mengubah hidup jadi lebih baik, setiap orang pasti akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Bagaimana Cara Mengubah Hidup agar Jadi Lebih Baik?

self love
Ilustrasi./Copyright pexels.com/@soldiervip

Melansir dari laman prevention.com, untuk mengubah hidup jadi lebih baik yang perlu dilakukan untuk pertama kali adalah niat. Setelah dirimu berniat mengubah hidup jadi lebih baik, lanjutkan dengan usaha yang maksimal. Percayalah, usaha tak akan pernah mengkhianati hasil. Siapa yang bersungguh-sungguh melakukan perubahan untuk kebaikan dirinya dan sekitartnya, ia akan menikmati hasil usaha tersebut.

Saat memutuskan untuk mengubah hidupmu jadi lebih baik, jangan pernah takut untuk melangkah. Miliki teman-teman yang mau mendengarkan keluh kesahmu dengan baik. Ketika ada masalah, jangan pernah lari dari masalah tersebut. Jangan biasakan diri membuang-buang waktumu untuk hal-hal yang tak berguna. Apapun yang dirimu lakukan, konsentrasilah dan lakukan dengan penuh semangat.

Untuk mengubah hidup jadi lebih baik dan lebih self love, dirimu perlu keluar dari zona nyamanmu. Tanpa keluar dari zona nyaman dirimu tak akan tahu bagaimana kerasnya hidup, bagaimana bahagianya saat dirimu berhasil melewati kerasnya hidup dan menjadi pribadi yang lebih dewasa serta bijaksana.

 

Mengubah Hidup dengan Self Love Menurunkan Risiko Stres

ramalan zodiak bulanan
ilustrasi zodiak perempuan/Photo by Renato Abati from Pexels

Para ahli mengungkapkan jika mengubah hidup jadi lebih baik dan mencintai diri sendiri atau self love bisa menurunkan risiko stres. Siapapun yang bisa mengubah hidupnya jadi lebih baik akan merasa lebih tenang, semangat dan fokus untuk menata masa depan yang lebih baik lagi. Siapapun yang berhasil self love, dia juga akan merasa lebih nyaman.

Mengubah hidup dan self love akan memberikan kenyamanan yang mendorong seseorang untuk memiliki hubungan intrapersonal dan interpersonal yang lebih baik. Dirimu tak akan mudah mengeluh dengan kelebihan pun kekurangan yang dipunya. Dirimu justru akan semakin bersyukur dan berterimakasih atas apa yang ada dalam dirimu juga hidupmu.

Saat seseorang berhasil mengubah hidupnya jadi lebih baik dan self love, ini tak hanya memancarkan aura positif pada dirinya sendiri tetapi juga memancarkan aura positif tersebut ke lingkungan sekitarnya.

Untuk mengetahui berbagai hal mengenai mencintai diri sendiri, psikolog Andra Alodita dan Tara de Thoauars akan berbagi banyak hal di FIMELA FEST 2019 bertemakan Self Love and Be Good to Your Self pada tanggal 16 - 17 November 2019. Sempatkan untuk datang di acara ini dan ketahui lebih jauh apa pentingnya mencintai diri sendiri.

***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓