FIMELA FEST 2019: Menjadi Diri Sendiri adalah Cara Mencintai Diri Sendiri

Mimi Rohmitriasih02 Okt 2019, 12:56 WIB
self love

Fimela.com, Jakarta Mencintai diri sendiri adalah hal yang penting untuk dilakukan demi dapatkan kehidupan yang lebih nyaman, tenang dan bahagia. Dengan mencintai diri sendiri, seseorang akan lebih percaya diri dan lebih mudah bersosialisasi dengan sekitar.

Menurut para ahli psikolog, mencintai diri sendiri bisa membuat seseorang terhindar dari stres. Orang-orang yang berhasil mencintai dirinya sendiri juga akan lebih mudah mengenal dirinya dengan baik, tahu apa yang dirinya inginkan dan semangat menggapai kehidupan mengesankan ke depannya.

Untuk mencintai diri sendiri, apa yang bisa dilakukan? Melansir dari laman psychologytoday.com, cara paling sederhana untuk mencintai diri sendiri adalah dengan menjadi diri sendiri.

Menjadi Diri Sendiri Membuatmu Lebih Bahagia

self love
ilustrasi/copyright pixabay.com/Chuotanhls

Agar menjadi pribadi yang lebih mencintai dirimu sendiri, penting bagimu untuk menjadi dirimu sendiri. Menjadi diri sendiri akan membuatmu lebih tenang, bersyukur dan bahagia atas apa yang dirimu miliki.

 

Ketika dirimu memaksakan diri untuk menjadi orang lain demi disukai orang lain, ini hanya akan membuatmu memiliki beban pikiran yang tak ringan. Memaksa diri untuk menjadi seperti orang lain hanya akan membuatmu rentan minder, stres bahkan depresi jika jati dirimu yang sesungguhnya diketahui orang lain.

Para ahli mengungkapkan jika sulit menerima diri sendiri atau membenci diri sendiri akan rentan menimbulkan banyak hal negatif dalam diri. Hal negatif tersebut mulai dari minder, stres akut bahkan yang mengerikan adalah kematian. Jadi, jangan pernah resah apalagi ragu untuk mencintai diri sendiri dengan cara menjadi diri sendiri.

Bagaimana Cara Mencintai Diri Sendiri?

self love
Ilustrasi./Copyright pexels.com/@soldiervip

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencintai diri sendiri. Selain menjadi diri sendiri, mencintai diri sendiri juga bisa dilakukan dengan meluangkan waktu untuk memanjakan diri, mencintai pekerjaan, menekuni hobi atau kegiatan sesuai bakat, buang jauh-jauh rasa gengsi dalam diri, hargailah tubuhmu, perhatikan kebutuhanmu dengan baik dan berkumpullah bersama orang-orang yang menularkan aura positif.

Mencintai diri sendiri juga bisa dilakukan dengan jujur dengan diri sendiri, memaafkan diri sendiri atau orang lain yang telah berbuat salah, mensyukuri apa yang dimiliki, mengubah hidup ke arah yang lebih baik dan berani keluar dari zona nyaman. Sebelum mencintai orang lain dan menyenangkannya, pastikan untuk mencintai dirimu sendiri terlebih dulu. Pastikan juga untuk membuat hatimu senang serta bahagia.

Untuk mengetahui lebih jauh dan lebih lengkap tentang bagaimana mencintai diri sendiri, sempatkan hadir di acara talkshow FIMELA FEST 2019 bersama Andra Alodita & Tara de Thouars (psikolog) dengan tema Self Love and Be Good to Your Self” pada 16 - 17 November 2019. Semoga informasi ini bermanfaat dan berjanjilah untuk selalu menjadi diri sendiri serta mencintai dirimu sendiri.

***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓