Minuman Pink Penyemangat Warrior dan Survivor Kanker Payudara

Anisha Saktian Putri09 Okt 2019, 13:00 WIB
Starbucks Cups of Courage

Fimela.com, Jakarta Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang menjadi momok bagi perempuan, termasuk di Indonesia. Menurut data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), saat ini 1 dari 8 perempuan berisiko terkena kanker payudara.

Kepedulian terhadap penyakit ini memang perlu untuk diperhatikan. Namun, hal yang lebih penting dalam menghadapi kanker payudara yang sebenarnya adalah dukungan dan semangat yang seringkali kita lupakan.

Melihat hal ini, dalam memasuki bulan Peduli Kanker Payudara, Starbucks Indonesia menyerukan ajakan penuh semangat dan keberanian dalam menghadapi kanker payudara melalui kampanye ‘Starbucks Cups of Courage’.

Kampanye ini mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan dan menularkan semangat kepada para pejuang dan penyintas kanker payudara sebagai bentuk kepeduliaan kepada mereka.

“Di bulan Peduli Kanker Payudara melalui kampanye ‘Starbucks Cups of Courage’, kami ingin memberikan semangat yang menginspirasi terhadap sesama, sesuai dengan nilai yang diyakini Starbucks yaitu memupuk semangat kemanusiaan,” jelas Chief Marketing Officer Starbucks Indonesia Liryawati dalam peluncuran ‘Starbucks Cups of Courage’ di Jakarta, Selasa (08/10/19).

Samantha Barbara, Chairwomen Lovepink turut membagikan dukungannya, sebagai seorang ibu sekaligus survivor kanker payudara. Menurutnya lumrah jika mengalami keterpurukan akan keadaan tersebut.

"Namun, saya bangkit dari situasi tersebut karena akhirnya menyadari dukungan tanpa henti dari support system  telah memotivasi saya untuk berjuang melawan penyakit ini. Energi positif dari orang-orang sekitar yang saya rasakan menjadi permulaan yang membuat lebih bersemangat," paparnya.

 

Minuman menularkan sikap positif

Starbucks Cups of Courage
Starbucks Cups of Courage

Pada kolaborasi dengan Lovepink di tahun ketiga, Starbucks Indonesia menyajikan minuman yang mengandung ajakan untuk menularkan sikap positif, berani, dan semangat. Ada banyak cerita di setiap gelas yang disajikan oleh para barista Starbucks, salah satunya gelas yang berisikan semangat melalui personal note yang seringkali dituliskan oleh barista di gelas Starbucks.

"Minuman yang kami sajikan merupakan simbol keberanian, dukungan, harapan, dan cerita yang menginspirasi bahwa hal baik akan terjadi,” tambah Liryawati.

Empat minuman pink akan mewarnai hari-hari para pelanggan Starbucks untuk terus menularkan semangat serta memberikan energi positif. Nikmati Pink Macchiato, Sakura Yoguberry Frapuccino®, Double Pink Coffee Frapuccino®, dan Pink Blossom Raspberry Tea mulai tanggal 3-31 Oktober 2019 di seluruh gerai Starbucks seluruh Indonesia.

Selain itu, para pelanggan juga dapat berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan ‘Starbucks Cups of Courage’, mulai dari Pink Talk yang diadakan setiap Jumat selama bulan Oktober dan juga cek USG gratis. Ikuti @starbucksindonesia dan #SbuxCupsOfCourage di Instagram untuk informasi selengkapnya.

“Dalam menjalankan misi untuk menyelamatkan banyak perempuan melalui kegiatan edukasi dan pemeriksaan USG, Lovepink telah membantu sekitar 3.300 perempuan, khususnya melalui kerja sama selama dua tahun terakhir bersama Starbucks Indonesia. Kerja sama ini juga telah membantu kami dalam pengadaan alat USG tambahan sehingga kami dapat memberikan pemeriksaan USG lebih banyak kepada perempuan di Indonesia,” tutup Samantha Barbara.

 

#growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓