FIMELA FEST 2019: 5 Alasan Mengapa Single Juga Bisa Terasa Membahagiakan

Nabila Mecadinisa09 Okt 2019, 17:30 WIB
FIMELA FEST 2019: 5 Alasan Mengapa Single Juga Bisa Terasa Membahagiakan

Fimela.com, Jakarta Menjadi single bukan alasan untuk membuat kamu merasa sedih atau terpuruk. Menjadi single tanpa memiliki pasangan juga bisa terasa menyenangkan. Mencari sebuah kebahagiaan tidak selalu didapatkan dari pasangan. Di saat kamu sibuk mencari pasangan demi mencari kebahagiaan, cobalah untuk berhenti sejenak dan pikirkan baik-baik, apakah alasan tersebut benar?

Seperti yang dilansir dari yourtango.com, ternyata ada sejumlah alasan, mengapa menjadi single juga akan terasa menyenangkan. Penasaran apa saja?

1. Perhatian pada diri sendiri bisa penuh didapatkan

Salah satu bagian terbaik di saat kamu menjadi single adalah, tak perlu mengurusi orang lain, terutama pasangan. Di saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang, pastinya perhatianmu akan terpecah. Namun, disaat kamu melajang, alias single, maka seluruh perhatian bisa tercurahkan pada diri kamu.

2. Tidak perlu berkompromi

Kompromi memang sangat penting dalam setiap hubungan, namun terkadang, kompromi sering berakhir kurang menyenangkan. Jadi, di saat kamu sendiri, maka kamu tak perlu memikirkan perasaan pasanganmu. Kamu bisa melakukan hal yang disukai tanpa perlu khawatir pada perasaan orang lain. 

Alasan single dapat menimbulkan perasaan bahagia

FIMELA FEST 2019: 5 Alasan Mengapa Single Juga Bisa Terasa Membahagiakan
Tanpa perlu berkecil hari, ternyata single juga bisa membuatmu merasa lebih bahagia. (Foto: Unsplash/ @candice_picard)

3. Kamu tak akan merasa tersakiti

Salah satu hal terberat yang dihadapi dalam hubungan adalah disaat kamu merasa kecewa dan tersakiti dan kecewa. Di saat kamu single, tentu saja rasa sakit tersebut akan terminimalisir dan kamu akan lebih merasa happy. Tapi, jangan jadikan hal ini sebagai trauma. Dalam hidup, rasa sedih, dan kecewa adalah hal wajar. Yang pasti, kamu harus bisa menyikapinya secara lebih bijak.

4. Kamu bisa menemukan orang yang lebih tepat

Ini adalah point terpenting. Terkadang, kamu seringkali terjebak dalam toxic relationship dan enggan untuk membuka diri atau menemukan orang yang tepat. Padahal dengan menyudahi hubungan tersebut, maka kamu akan berpeluang untuk menemukan orang yang tepat atau setidaknya lebih baik dari sebelumnya.

5. Mendapatkan kebebasan

Ini adalah hal terbaik yang bisa kamu dapatkan saat sendiri. Menjadi single kamu akan menjadi orang yang lebih freedom. Bebas dalam bertindak, bebas dalam mengambil keputusan, bebas mengejar impian, bebas mengejar cita-cita, sehingga kamu akan menjadi pribadi yang mampu bereksplorasi secara lebih dan totalitas.

Fimela Fest 2019

FIMELA FEST 2019
FIMELA FEST 2019

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, terbebas dari rasa takut dan mencintai diri sendiri. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Pada Fimela Fest 2019 yang akan terselenggara pada 11 November - 17 November mendatang, Fimela Fest akan menghadirkan sejumlah sosok untuk berdiskusi mengenai sejumlah tema menarik.

Akan hadir diantaranya adalah Andra Alodita dan Tara de Thouars yang akan berbicara seputar self love yang sangat penting diperhatikan pada era sekarang ini. Yuk, segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019

 

 

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓