Di Usia Ini Rata-Rata Orang Menemukan Sahabat dalam Hidupnya

Febi Anindya Kirana16 Okt 2019, 17:15 WIB
sahabat

Fimela.com, Jakarta Setiap orang butuh teman, namun lebih utama lagi jika bisa menemukan sahabat dalam hidup. Orang kemungkinan menemukan sahabatnya di usia yang berbeda-beda. Namun pernahkah kamu penasaran di usia berapa rata-rata orang menemukan sahabatnya?

Ternyata sebuah studi yang disebut Friendship Report dan dilakukan oleh Protein Agency dan Snapchat menemukan bahwa rata-rata orang menemukan sahabatnya di usia 21 tahun, masa-masa setelah lulus SMA dan pertama masuk kuliah.

 

Orang Menemukan Sahabat di Usia 20an

persahabatan
ilustrasi sahabat/photo by HỒNGXUÂNVIÊN from Pexels

Secara global, penelitian melibatkan 10 ribu orang dengan rentang usia 13-75 tahun. Di usia awal dewasa menjadi usia di mana banyak orang mengalami banyak hal dalam hidupnya, perubahan yang kemungkinan memberikan banyak makna. Dan di usia itu juga seringkali mereka akan mengenal banyak orang, dan pada akhirnya membuat mereka menemukan sahabatnya.

Seringkali, perempuanlah yang lebih banyak memiliki sahabat. Hubungan persahabatan perempuan dan laki-laki juga berbeda. Para perempuan cenderung membicarakan banyak hal, mulai dari yang sepele hingga serius dan mendalam. Tidak seperti laki-laki yang ternyata persahabatannya hanya berada di surface level, jarang membicarakan hal serius dan mendalam.

Wah, kira-kira di usia berapa kalian menemukan sahabat kalian, Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓