Sayuran Hijau yang Baik Dikonsumsi untuk Redakan Nyeri Haid

Endah Wijayanti17 Okt 2019, 15:36 WIB
nyeri haid

Fimela.com, Jakarta Nyeri haid bisa terasa sangat menyiksa. Rasa sakitnya bisa sangat mengganggu dan memengaruhi aktivitas kita. Kalau sudah mengalami nyeri haid, rasanya sulit untuk beraktivitas seperti biasa.

Untuk meredakan nyeri haid, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Ada jenis sayuran tertentu yang baik dikonsumsi untuk bantu redakan nyeri haid. Selengkapnya, langsung saja simak infonya di sini.

Seledri

Dilansir dari organicsoul.com, seledri baik dikonsumsi saat sedang haid karena bisa bantu meredakan perut kembung yang menyakitkan. Kandungan airnya yang tinggi bisa mencegah dehidrasi dan melancarkan pencernaan. Kita bisa mengonsumsi seledri yang diolah menjadi sup bila tak suka mengonsumsinya dalam keadaan mentah.

 

 

Bayam

tumis bayam
Ilustrasi tumis bayam./Copyright shutterstock.com/g/Littleaom

Sayur bayam juga baik dikonsumsi saat sedang haid. Kandungan vitamin B6 dan vitamin E dari sayur bayam dapat meredakan kram perut. Kondisi perut kembung pun bisa teratasi. Kandungan bayam yang tinggi kalsium juga bagus untuk kita. Kita bisa mengonsumsinya sebagai salad bayam atau bisa juga diolah dulu menjadi tumisan atau sayur berkuah.

Selain sayuran seperti bayam dan seledri, buah seperti pisang dan ikan seperti ikan salmon juga baik dikonsumsi untuk bantu redakan nyeri haid. Cokelat hitam pun bisa dikonsumsi untuk membuat tubuh dan pikiran lebih nyaman.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓