FIMELA FEST 2019: Berhentilah, Ini 5 Tanda Kamu Belum Cukup Mencintai Diri Sendiri!

Febi Anindya Kirana17 Okt 2019, 12:05 WIB
mencintai diri sendiri

Fimela.com, Jakarta Tuhan tidak menciptakan setiap orang untuk direndahkan, tidak juga dari dirinya sendiri. Setiap orang spesial dengan segala hal dalam dirinya. Namun yang paling penting untuk ditekankan adalah, setiap orang harus lebih banyak melihat kelebihan dalam dirinya daripada kelemahannya.

Sayangnya, belum semua orang bisa mencintai dirinya dengan cukup. Ini tandanya jika kamu belum cukup mencintai diri sendiri.

1. Berusaha keras agar disukai orang lain

Kamu selalu menghabiskan waktu untuk dandan, beli barang branded dan melakukan apa yang sebenarnya bukan keinginan dari hati, hanya agar bisa diterima, dilihat baik dan disukai orang lain. Kamu tak bebas menunjukkan siapa dirimu sebenarnya dan memilih menjadi orang lain karena takut ditolak dan diabaikan.

2. Tak bebas mengekspresikan perasaan dan pikiran sendiri

Daripada mengungkapkan pendapat dan ide pribadi, kamu lebih suka jadi pengikut. Kamu tak punya pendirian karena bagimu mengikuti apa yang ada adalah jalan paling aman untuk mendapat tempat di hati orang lain. Kamu bahkan tak percaya diri dan meremehkan ide dan pencapaianmu sendiri. Kamu tak mau orang lain tahu hal-hal yang membuatmu malu.

 

3. Tidak menyisihkan waktu cukup untuk diri sendiri

cintai dirimu sendiri
Cintai dirimu dulu./Copyright pexels.com/@nguy-n-lam-196145

Ketika sendirian kamu selalu bingung mau melakukan apa. Kamu tidak bisa bersenang-senang ketika sendiri. Kamu selalu merasa tak nyaman sendirian, itulah mengapa kamu selalu mencari-cari alasan untuk bisa keluar atau menghabiskan waktu bertemu orang agar tak merasa kesepian.

4. Tidak jujur pada diri sendiri

Kamu merasa hampa dan tak bahagia. Kamu tahu kamu tak nyaman dengan suatu hal, namun semua itu kamu abaikan. Daripada menyakiti hati orang lain, kamu lebih memilih menyakiti diri sendiri. Kamu melukai prinsipmu sendiri.

5. Tak pernah memuji diri sendiri

Jarang sekali kamu melihat hal baik dalam dirimu. Kamu tak terbiasa memberikan pujian pada diri sendiri, dan daripada melihat tampilan fisikmu sebagai hal yang patut disyukuri, kamu lebih sering mengejek dan mengeluhkannya. Kamu selalu merata tak lebih baik dari orang lain.

Itu dia sekian tanda kamu kurang mencintai diri sendiri. Coba cek, apakah kamu memiliki sah satunya? Hentikan sekarang juga ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓