SMW Jakarta 2019 Tanggulangi Cap Medsos Pemicu Kesehatan Mental

Vinsensia Dianawanti17 Okt 2019, 19:30 WIB
Sosial media

Fimela.com, Jakarta Kehadiran media sosial mendorong informasi lebih mudah disampaikan. Fenomena marketing dengan influencer pun semakin berkembang. Namun tidak semua masyarakat mampu menggunakan dan mencerna informasi di media sosial dengan tepat.

Social Media Week Jakarta 2019 kembali hadir untuk berbagi informasi dan konferensi tentang, ide, inovasi, dan wawasan terbaik seputar media sosial. Mengusung topik "Stories: With Great Influence Comes Great Responsibility", Social Media Week Jakarta 2019 akan diselenggarakan pada 11-15 November 2019 di Senayan City.

“Topik penting yang akan diangkat dalam perhelatan ini adalah Social Media & Society, The Future ofBrands dan Influence Equation yang keseluruhannya saling berkaitan dalam bagaimana kita hidup dalam era yang terintegrasi dan saling terhubung, bagaimana kita memanfaatkan teknologi untuk menjangkau audiens dan konsumen kita, serta sejauh mana sebuah ‘pengaruh’ dapat membuat perubahan dalam kita berusaha,” kata Antonny Liem, Chairman Social Media Week Jakarta dan Chief Executive Officer PT Merah Cipta Media.

Saat ini media sosial sudah masuk ke hampir semua segi kehidupan masyarakat. Cara masyarakat berbisnis pun juga banyak dipengaruhi oleh media sosial. Sehingga diperlukan penggunaan media sosial yang tepat agar dapat bermanfaat dan berdampak bagi orang lain.

 

Akibat dari penggunaan media sosial yang salah

Gunakan Media Sosial dengan Lebih Bertanggung Jawab di  Social Media Week Jakarta 2019
Social Media Week Jakarta 2019 kembali hadir untuk mendorong masyarakat agar lebih bertanggung jawab dalam menggunakan media sosial (Foto: SMW Jakarta 2019)

Tidak sedikit fakta yang menunjukkan bahwa penggunaan media sosial membawa dampak negatif bagi orang lain. Seperti depresi hingga meninggal akibat komentar negatif dari haters, penyebaran konten, dan informasi palsu sehingga penipuan. Akibatnya ada tokoh di media sosial yang mulai meninggalkan media sosial karena dianggap menjadi salah satu pemicu kesehatan mental.

Oleh sebab itu, perlu disadari bagaimana cara bersikap dan beretika di masyarakat dalam penggunaan media sosial. Dengan hadirnya SMW Jakarta 2019 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab dalam menyebarkan suatu konten.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓