Menyimpan Buah Potong agar Tetap Segar, Tambahkan Bahan Ini

Endah Wijayanti22 Okt 2019, 08:09 WIB
buah potong

Fimela.com, Jakarta Buah yang sudah dipotong-potong memudahkan kita untuk mengonsumsinya. Baik dimakan langsung atau dinikmati dengan saus salad, aneka buah potong selalu memberi kesegaran sendiri. Umumnya untuk menjaga kesegaran buah potong, kita perlu menyimpannya di kulkas.

Namun, agar kesegaran buah potong lebih terjaga, kita bisa menggunakan tips ini. Kita bisa menambahkan air perasa jeruk lemon atau jeruk nipis. Kandungan air jeruk tersebut bisa menghambat oksidasi buah sehingga mencegah warnanya jadi kecokelatan. Buah potong pun bisa tahan lama segarnya.

 

 

Air Perasan Jeruk Nipis atau Lemon

Jeruk Nipis
Ilustrasi Foto Jeruk Nipis (iStockphoto)

Kita bisa langsung mengucuri aneka buah potong dengan air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis. Baru, setelah itu disimpan di dalam kulkas. Aneka buah potong bisa juag direndam dalam air yang sudah diberi tambahan air jeruk lemon atau jeruk nipis. Penambahan air perasan jeruk ini memang akan memengaruhi rasa buah. Namun, cara ini cukup diyakini dapat menjaga buah potong tetap segar.

Selain menggunakan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon, kita juga bisa menggunakan plastic wrap. Siapkan wadah untuk menyimpan aneka buah potong, kemudian tutup dengan plastic wrap. Cara ini bisa menjaga kesegaran buah potong selama sekitar empat jam.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓