Fakta Unik Bintang SMA, Iklan Lokal Berformat Anime Karya Yoshitoshi Shinomiya

Iwan Tantomi28 Okt 2019, 07:02 WIB
Fakta Unik Bintang SMA, Iklan Lokal Berformat Anime Karya Yoshitoshi Shinomiya

Fimela.com, Jakarta Selalu ada yang unik dari iklan-iklan yang beredar. Ada yang mampu mengocok perut karena saking lucunya, ada pula yang menguras air mata karena begitu menyentuh ceritanya. Kreativitas itulah yang bikin iklan-iklan di era digital makin menarik, nggak terkecuali iklan terbaru dari Pocari Sweat bertajuk Bintang SMA.

Berbeda dengan iklan-iklan lainnya, Pocari Sweat menghadirkan 'Bintang SMA' justru dalam format anime. Nah, hal paling menarik dari iklan tersebut adalah keterlibatan Yoshitoshi Shinomiya, yang nggak lain merupakan salah satu animator jempolan Jepang. Buat kamu yang belum tahu, yuk intip dulu kiprah karirnya berikut ini.

Punya Latar Belakang Pendidikan di Bidang Seni yang Kuat

Yoshitoshi Shinomiya lahir di Kanagawa pada 1980. Sebagai animator professional, Shinomiya ternyata memiliki latar belakang pendidikan di bidang seni yang kuat. Ia merupakan lulusan Tokyo University of Art pada 2003, lalu Shinomiya merampungkan gelar masternya di bidang Japanese Painting pada 2005 di kampus yang sama. Pada 2008, Shinomiya memperoleh gelar doktornya di bidang Japanese Painting di Tokyo University of Art.

Sering Mengadakan Solo Exhibition

Pengalamannya sebagai seniman professional sekaligus berpengalaman, dibuktikan oleh Shinomiya lewat Solo Exhibition berkali-kali di Jepang. Pada 2005, Shinomiya membuka Solo Exhibition perdananya di Kyobashi, Tokyo, bertajuk Yoshitoshi Shinomiya Solo Exhibition. Sampai paling baru, ia mengadakan Solo Exhibition bertajuk Kanke SOKKI pada 2017.

Beragam Penghargaan yang Pernah Diterima

Ada banyak sekali penghargaan yang diterima Shinomiya sepanjang karirnya. Salah satunya adalah Exhibition Grant for Young Japanese Painters dari Yoshino Gypsum Art Promotion Foundation pada 2017. Ia juga aktif mengadakan kegiatan sosial, seperti talk event yang digelar dalam Tokino Crossing Genga Exhibition pada 2018.

Banyak Maha Karya Lahir dari Tangan Seninya

Pada 2017, Shinomiya andil dalam pembuatan Japanese Movie Painting, "Gintama". Ia juga membuat Animation Movie untuk "Theatrical Version Pocket Monster Kimi ni Kite!", juga "Pokemon Film 20th Anniversary Visual." Kerennya lagi, Shinomiya juga terlibat sebagai salah satu animator "Kimi No Nawa (Your Name)", yang tak lain salah satu film anime terbaik di dunia. Nggak heran iklan Pocari Sweat Bintang SMA jadi sekeren anime Jepang, kan? Kamu penasaran kan gimana Shinomiya bisa membuat iklan Pocari Sweat Bintang SMA, coba cek video behind the scene di sini!

Kabar baiknya, Yoshitoshi Shinomiya bakal menyapa langsung para penggemar anime di Indonesia di event Pocari Sweat Festival. Shinomiya bakal hadir di main stage acara keren tersebut sembari menjelaskan behind the scene dari pembuatan iklan Pocari Sweat Bintang SMA. Bahkan, bakal ada sesi tanya jawab langsung bersama Shinomiya lho. Selain itu, ada juga booth anime dimana kamu bisa melihat keseruan pembuatan iklan Pocari Sweat oleh Shinomiya.

Pocari Sweat Festival
© Pocari Sweat

Bukan itu saja, di Pocari Sweat Festival kamu juga bisa menikmati booth yang menampilkan booth anime di balik layar proses pembuatan iklan Pocari Sweat Bintang SMA juga. Event keren yang bakal dilangsungkan pada 16 November 2019 di Basket Hall A GBK, Senayan, itu pun bakal dimeriahkan dengan beragam aktivitas seru, seperti e-sport competition, modern dance competition, hingga penampilan para bintang tamu kece, seperti RAN dan Discoria Selecta dan masih banyak lainnya. Gokil banget, kan? Buruan dapatkan tiketnya secara online di sini.