Rajin Makan Brokoli Efektif Cegah dan Kurangi Kerutan di Wajah

Febi Anindya Kirana23 Okt 2019, 16:15 WIB
brokoli

Fimela.com, Jakarta Bertambahnya usia membuat kulit juga akan mengalami penuaan, salah stau tanda yang bisa dilihat adalah timbulnya kerutan halus hingga keriput di wajah. Kulit jadi kehilangan elastisitasnya dan kekencangan karena mengalami penuaan.

Namun seperti yang kita tahu, penuaan bisa diperlambat dengan makan makanan yang tepat, salah satunya rajin makan sayuran. Dari banyaknya sayuran, ada satu sayur yang sebaiknya kebih banyak dikonsumsi jika ingin menjaga kekencangan kulit, yaitu brokoli.

Brokoli mengandung vitamin dan mineral tinggi yang membantu produksi kolagen dalam tubuh. Kolagen dibutuhkan kulit untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. 

Brokoli Lindungi Kulit dan Rangsang Produksi Kolagen

brokoli
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PNAS menemukan bahwa komponen bioaktif dalam brokoli mampu melindungi kulit dari penuaan dan efek radikal bebas sinar UV.

Brokoli, terutama tinggi vitamin A dan C yang sangat dibutuhkan kulit untuk melakukan regenerasi sel sehingga sel-sel kulit yang menua bisa digantikan sel-sel baru yang masih padat dan kaya kolagen sehingga kulit tetap tampak sehat.

Brokoli paling baik dimasak dengan cara direbus sebentar. Jangan memasaknya terlalu lama atau nutrisinya akan hilang. Cukup hingga brokoli berubah warna hingga hijau tua segar, angkat dan konsumsi.

Fimela ingin mengajakmu untuk lebih inspiratif dan positif dengan mengikuti berbagai kelas inspiratif di Fimela Fest 2019. Yuk! daftarkan dirimu, di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓