Cara Menyimpan Buah Mangga Agar Tak Mudah Busuk

Mimi Rohmitriasih30 Okt 2019, 09:15 WIB
mangga

Fimela.com, Jakarta Buah mangga menjadi salah satu buah paling favorit di negara tropis seperti Indonesia. Buah mangga bisa ditemukan dengan mudah di sekitar kita. Apalagi jika musim kemarau seperti sekarang ini. Tak hanya mudah ditemukan, kalau lagi musim buah mangga, buah ini juga memiliki harga yang sangat terjangkau.

Bicara mengenai buah mangga, untuk menyimpan buah mangga pasalnya tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Salah menyimpan buah mangga akan membuatnya lebih cepat busuk dan tidak layak lagi buat dikonsumsi.

Lantas bagaimana menyimpan buah mangga agar tidak mudah busuk? Simak baik-baik caranya berikut ini.

Cara Menyimpan Buah Mangga

mangga
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/ojoel

Buah mangga yang belum matang cukup disimpan di tempat terbuka dan dibiarkan hingga matang. Namun jika Sahabat Fimela ingin mendapatkan buah mangga yang cepat matang, sebaiknya simpan buah mangga di dalam beras atau di wadah tertutup yang diberi daun belimbing atau daun yang mengeluarkan uap lainnya. Suhu panas bisa membuat buah cepat matang, termasuk untuk buah mangga.

Untuk buah mangga yang sudah matang, ini cukup simpan di tempat terbuka atau suhu ruangan. Hindari menyimpan buah mangga dekat bahan makanan lain yang bersifat panas karena akan membuat mangga cepat busuk. Simpan juga buah mangga juah dari buah-buah lainnya. Pastikan untuk menyimpan buah mangga di tempat yang kering namun sejuk dan bersih.

Jika ingin buah mangga bertahan lebih mangga, dirimu bisa menyimpan buah mangga di lemari es. Suhu rendah lemari es akan membuat buah mangga lebih tahan lama dan awwt segar. Itulah cara menyimpan buah mangga dan semoga informasi ini bermanfaat.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓