Baru Gajian Jangan Keburu Nafsu Promo Cashback, Ini Tips Bijaknya

Vinsensia Dianawanti30 Okt 2019, 13:30 WIB
Ilustrasi uang

Fimela.com, Jakarta Di zaman serba digital seperti sekarang ini membuat orang lebih suka tidak memegang uang secara fisik atau cashless. Sebagai gantinya, digunakanlah dompet elektronik sebagai alat pembayaran. Tak jarang, dompet elektronik yang ada sekarang menawarkan cashback yang dinilai menjadi bagian dari penghematan pengeluaran.

Promo cashback akan semakin gencar dilakukan ketika hari gajian tiba. Di mana dompet elektronik bisa menawarkan promo cashback hingga 60 persen. Mulai promo untuk makanan, transportasi, hingga berbelanja kebutuhan sehari-hari. Cukup menggiurkan bukan?

Menurut Financial Planner Prita Ghozie, cashback yang ditawarkan bisa menjadi financial hacks bagi kamu yang memiliki gaji pas-pasan. Meski demikian, kita perlu lebih cerdas terhadap tawaran cashback yang diberikan oleh dompet elektronik. Sering kali kita tergoda untuk melakukan pembelian yang tidak diperlukan.

"Jadi harus dibalik, pada saat kita memiliki kebutuhan maka kita cari, mana yang ada promo sehingga itu bisa membantu kita," ungkap Prita Ghozie.

 

Lebih bijak menggunakan cashback

Mengelola keuangan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Have a nice day Photo

Selain cashback, kamu juga bisa memanfaatkan royalty membership. Biasanya royalty membership ini memiliki banyak penawaran hingga setengah harga dari berbagai fasilitas, seperti perawatan, gym, dan spa.

Baik dengan memanfaatkan cashback maupun royalty membership, Prita mengingatkan bahwa kita harus lebih bijak saat melakukan pembelian atau meng-klik ketika melakukan pembayaran. Itu sebabnya dompet elektronik bisa digunakan namun dibatasi nominal dan penggunaannya sesuai dengan kebutuhan sehari-hari kita.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan berbagai kelas inspiratif di Fimela Fest 2019. Yuk! daftarkan dirimu, di sini!

Lanjutkan Membaca ↓