FIMELA FEST 2019: Hubungan Cinta yang Positif Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Febi Anindya Kirana02 Nov 2019, 11:15 WIB
pasangan bahagia

Fimela.com, Jakarta Ketika menemukan pasangan yang tepat, ia bisa memberikan banyak pengaruh pada kehidupanmu. Seperti istilah 'berkumpullah dengan pedagang parfum jika ingin harum', seperti itu juga pengaruhnya jika punya pasangan yang baik dan berkarakter positif.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menyebutkan bahwa memiliki hubungan cinta yang positif mampu memberikan pengaruh positif terhadap diri sendiri, salah satunya adalah meningkatkan rasa percaya diri.

Hubungan Cinta Positif Tingkatkan Rasa Percaya Diri

mantan
ilustrasi pasangan cinta/Photo by Alera Ruben from Pexels

Studi yang menggunakan metode meta-analysis selama lebih dari dua dekade ini menemukan bahwa memiliki hubungan sosial yang positif, menerima dukungan sosial dan penerimaan sosial dari pasangan membantu membentuk sikap menghargai dan mencintai diri sendiri.

Seperti dikatakan peneliti Michelle A. Harris, PhD, bahwa ada hubungan timbal balik antara self-esteem atau harga diri seseorang yang tersirat dari efek lingkungan yang positif, dan secara berkala akan semakin kuat dalam kehidupan orang tersebut. Hal inilah yang kemudian akan menentukan bagaimana orang tersebut menjalani kehidupan.

Jadi, jangan abaikan hubungan cinta yang baik dan positif, karena penelitian yang dimuat dalam American Psychological Association ini menyebutkan bahwa cinta yang baik akan membuat kehidupanmu lebih baik dengan cara meningkatkan rasa percaya diri dan mencintai diri sendiri.

Fimela ingin mengajakmu untuk lebih inspiratif dan positif dengan mengikuti berbagai kelas inspiratif di Fimela Fest 2019. Yuk! daftarkan dirimu, di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓