Selain Enak, 3 Varian Teh Ini Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Mimi Rohmitriasih01 Nov 2019, 16:15 WIB
Teh

Fimela.com, Jakarta Teh menjadi salah satu bahan minuman yang disukai oleh hampir semua orang. Teh memiliki aroma wangi khas yang sangat disukai. Tak hanya enak karena aroma wangi dan cita rasa khasnya, teh juga disukai karena memiliki banyak manfaat sehat buat tubuh.

Melansir dari laman prevention.com, ada beberapa varian teh yang dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan. Konsumsi varian teh ini secara rutin setiap hari bisa membantumu membakar lemak dalam tubuh dan menurunkan berat badan. Josh Axe, D.N.M, founder Ancient Nutrition mengatakan, "Minum teh bisa jadi pendukung penurun berat badan. Minum teh secara rutin bisa membantumu memiliki berat badan ideal."

Penasaran teh apa saja yang bisa bantu menurunkan berat badan? Simak yang berikut ini.

Teh Penurun Berat Badan

green tea
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Africa Studio

Teh Hijau

Varian teh pertama yang bermanfaat menurunkan berat badan adalah teh hijau. Teh hijau mengandung nutrisi yang sangat baik buat kesehatan. Teh hijau juga mengandung antioksidan yang tak hanya menurunkan berat badan tetapi juga bermanfaat mencegah berbagai penyakit. Selama ini teh hijau dipercaya mengandung katekin atau zat antioksidan serta epigallocatechin gallate (EGCG) yang bisa meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak.

Teh Hitam

Varian teh selanjutnya yang juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan adalah teh hitam. Penelitian menemukan jika konsumsi teh hitam setiap hari selama 3 bulan atau lebih cenderung memiliki berat badan ideal dibandingkan mereka yang mereka tidak pernah minum teh.

Teh Oolong

Penelitian menemukan jika teh oolong mampu membantu proses penurunan berat badan dengan baik. Teh oolong tak hanya menurunkan berat badan tetapi juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan stamina seseorang. dr Axe mengatakan, "Teh oolong mempromosikan thermogenesis dan menghambat produksi sel lemak baru. Ini efektif menurunkan berat badan."

Itulah beberapa varian teh yang dipercaya bisa menurunkan berat badan. Varian teh ini juga dikenal memiliki aroma serta cita rasa super menggugah selera. Jika dirimu ingin memiliki berat badan ideal atau menurunkan berat badan, sangat disarankan untuk mengonsumsi teh ini secara rutin setiap harinya. Semoga informasi ini bermanfaat.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓