Cara Menyimpan Sayur Terong Agar Awet Segar

Mimi Rohmitriasih10 Nov 2019, 14:15 WIB
Terong

Fimela.com, Jakarta Sayur terong merupakan salah sayu favorit banyak orang. Sayur terong bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Terong juga memiliki banyak nutrisi mengesankan buat kesehatan tubuh.

Bicara mengenai sayur terong, dibandingkan dengan sayuran lainnya, sayur terong bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama. Meski disimpan selama berhari-hari, sayur terong bisa tetap segar dan kualitas rasa serta warnanya tidak banyak berubah.

Cara Memilih dan Menyimpan Terong

Terong
Ilustrasi Terong/copyright shutterstock

Untuk memilih dan menyimpan sayur terong sebenarnya sangat mudah. Menyimpan bahan makanan satu ini mirip dengan proses penyimpanan bahan makanan lain. Berikut caranya Sahabat Fimela.

  1. Saat memilih dan membeli terong, pilih yang masih segar.
  2. Terong yang masih segar memiliki tangka yang masih berwarna hijau segar, kulit terong segar dan mengkilap serta teksturnya cukup keras.
  3. Simpan terong di tempat yang sejuk dan kering. Terong cukup disimpan di ruangan terbuka tanpa dimasukkan di dalam plastik atau wadah kedap udara. Jika ingin menyimpan terong di dalam wadah, simpan terong di wadah kertas.
  4. Agar terong tahan lebih lama dan tetap segar, simpan terong di lemari es. Simpan terong di lemari es pada penyimpanan khusus sayur. Untuk terong yang disimpan di dalam lemari es sebaiknya dibungkus dulu dengan plastik.

Terong yang disimpan di ruangan terbuka bisa bertahan 2 sampai 3 hari. Sedangkan untuk terong yang disimpan di lemari es bisa bertahan hingga satu minggu lamanya. Semoga cara menyimpan sayur terong ini bermanfaat dan selamat mencoba.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓