Sukses

Lifestyle

Musim Diskon, 4 Tips Belanja Cerdas Buat Milenial

Fimela.com, Jakarta Musim diskon pasti akan hadir setiap tahunnya. Bukan hanya sekali, ada cukup banyak festival dan program promosi yang hadir di Indonesia. Seperti pesta diskon yang diadakan berbagai gerai di toko offline dan mal, atau juga promosi lewat aplikasi e-commerce. 

Begitu banyaknya festival dan pesta diskon ini, Indonesia ternyata merupakan negara dengan tingkat belanja online tertingi dibandingkan dengan negara lainnya di Asia Tenggara. Global Web Index menghimpun data mengenai transaksi online sepanjang tahun 2018. 

We Are Social dan Hootsuite pun merangkup hasil dari pengumpulan data tersebut. Ternyata, 86% masyarakat Indonesia melakukan transaksi online sepanjang tahun 2018. Sementara itu, Bank Indonesia mencatata, nilai transaksi e-commerce sepanjang tahun lalu mencapai Rp77.766 triliun! 

Sebagai milenial, Sahabat Fimela pasti paham mengenai tren dan lifestyle yang sedang beken. Jajan kopi melalui aplikasi online pun kini sudah masuk ke dalam deretan tren yang sedang digemari generasi Y dan Z. Boleh saja, sih, mengikuti tren dan selalu update mengenakan pakaian dan aksesori yang sedang hype, tapi lihat-lihat juga isi kantong dan kesehatan finansialmu. Mastercard membagikan beberapa tips buat Sahabat Fimela untuk berbelanja dengan cerdas di musim diskon ini. 

Belanja Online

 

Selama musim diskon belanja online berlangsung, kamu bisa memanfaatkan momen ketika beberapa produk turun harga jika kamu beli lewat aplikasi atau situs belanja online, dibandingkan dengan kamu belanja melalui offline store. Di saat-saat ini, kamu bisa memanfaatkan kartu debit atau kartu kredit yang kamu miliki untuk bertransaksi online. 

Transaksi Aman

Jangan cuma asal gesek atau pakai kartu kredit dan debit pada saat bertransaksi. Meskipun kamu ingin proses yang cepat, penting juga untuk memastikan transaksimu menggunakan kartu kredit dan debut aman. 

Bandingkan Harga Tiket Pesawat

Promo atau diskon tiket pesawat dengan pembelian melalui aplikasi atau situs online juga banyak. Berburu tiket pesawat juga harus hati-hati. Kadang, meski sudah mendapatkan diskon, harganya tetap belum murah-murah amat. Jadi, pastikan kamu merencanakan perjalanan dari jauh-jauh hari sehingga dapat membandingkan harga tiket dengan baik. Sehingga, kamu tidak akan menyesal setelah membeli tiket. 

Promo Makanan

Jangan cuma memantau diskon belanja baju, sepatu, dan barang dambaan lainnya. Soalnya, musim diskon kali ini juga akan memberikan spesial promo untuk pembelian minuman dan makanan. Mulai dari potongan harga, hingga beli 1 gratis 1 dengan kode promo tertentu. 

Cashback juga merupakan salah satu bentuk diskon yang lumayan menguntungkan, lho. Biasanya, promo makanan dan minuman ini mengharuskanmu melakukan pembayaran menggunakan kartu debit atau kredit. Promo-promo ini pasti akan membuatmu lebih berhemat sambil makan enak. 

#Growfearless with FIMELA

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading