Enak dan Gurih, Ini 4 Jenis Kentang Goreng Paling Populer

Mimi Rohmitriasih08 Nov 2019, 12:12 WIB
kentang goreng

Fimela.com, Jakarta Kentang menjadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan serta camilan lezat. Camilan yang paling populer dengan bahan utama kentang adalah kentang goreng.

Mengenai kentang goreng, ada beberapa jenis kentang yang enak dan lezat serta paling populer. Saat berkunjung ke suatu kafe, sebelum memesan kentang goreng pastikan untuk mengetahui jenis-jenis kentang goreng yang ada karena kentang goreng tak sebatas french fries dengan standard-cut fries.

Berikut beberapa jenis kentang goreng yang populer dan harus kita ketahui.

Jenis Kentang Goreng

kentang goreng
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/DenisMArt

Standar-Cut Fries

Kentang goreng ini paling mudah ditemukan di sekitar kita. Hampir semua kafe menyediakan menu andalan kentang goreng ini. Kentang goreng ini memiliki potongan standar yakni panjang sepanjang jari. Tak hanya disajikan bersama saus dan sambal atau mayones, kentang ini juga disajikan sebagai pendamping steak, fish dan chips.

Potato Wedges

Ini merupakan kentang goreng dengan ukuran lebih besar dan tanpa dikupas kulitnya. Potato wedges memiliki potongan besar dari satu buah kentang yang dibelah menjadi empat atau enam bagian. Tak hanya digoreng, sajian potato wedges juga bisa berupa kentang panggang dan kentang bakar.

Waffle Fries

Ini jenis kentang goreng yang berbentuk waffle menyilang. Biasanya, sajian ini dipotong menggunakan pisau yang dilengkapi slicer khusus. Sajian kentang goreng biasanya disajikan bersama saus tomat, saus sambal dan saus mayones.

Curly Fries

Ini merupakan jenis kentang goreng yang dipotong berbentuk spiral atau keriting. Selain bentuknya yang sangat unik, jenis kentang goreng ini juga memiliki cita rasa yang sangat menggugah selera.

Itulah sedikitnya empat jenis kentang goreng yang enak dan lezat serta populer. Dari beberapa kentang goreng di atas, mana yang menjadi favoritmu? Meski kentang goreng memiliki cita rasa lezat dan menggugah selera, jangan berlebihan dalam mengonsumsi kentang goreng ya.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓