Secara Kepribadian, Anak Pertama Suka Berteman dengan Orang Seperti Ini

Febi Anindya Kirana07 Nov 2019, 19:07 WIB
anak pertama

Fimela.com, Jakarta Kepribadian seseorang mungkin bisa ditebak dari banyak sisi, mulai dari tanggal lahir, bulan lahir bahkan urutan lahir. Anak pertama pasti berbeda dengan anak kedua, ketiga dan lainnya. Bahkan dari urutan lahir kita bisa menebak seperti apa orang-orang yang akan dipilih menjadi teman.

Dilahirkan menjadi kakak, anak pertama ternyata lebih sering memilih teman dengan banyak kesamaan dengannya. Penelitian yang dilakukan di Harvard University menemukan bahwa anak pertama cenderung berteman dengan sesama anak pertama, begitu pula untuk anak kedua maupun bungsu, mereka juga cenderung berteman dengan sesama anak kedua atau bungsu.

Anak Pertama Suka Berteman dengan Sesama Anak Pertama

anak pertama
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Ash from Pexels

Peneliti menyebutkan bahwa kesamaan dan kecocokan kepribadian di antara sesama anak pertama menjadi dasar mengapa mereka mudah berteman. Perasaan dan pengalaman yang hampir sama saling terkait antara sesama anak pertama.

Dan meskipun di antara mereka terdapat ego yang tinggi untuk saling mendominasi (karena menjadi anak pertama) namun secara umum mereka bisa berteman dengan mudah.

Wah, jadi ternyata seperti itu tipe teman yang sering dicari anak pertama. Cek sendiri ya Sahabat Fimela, jika kamu juga anak pertama.

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓