FIMELA FEST 2019: 5 Aktivitas Menyenangkan untuk Lebih Mencintai Diri Sendiri

Endah Wijayanti08 Nov 2019, 09:15 WIB
jiwa yang rapuh

Fimela.com, Jakarta Semakin dewasa, terkadang kita terlalu keras pada diri sendiri. Kita tetap terus bekerja meski tubuh sedang butuh istirahat. Kita terus memaksakan diri memenuhi ekspektasi atau harapan semua orang padahal pada saat yang sama kita sebenarnya butuh waktu untuk lebih berbaik hati pada diri sendiri.

Belum terlambat untuk meluangkan waktu untuk lebih mencintai diri sendiri. Ada sejumlah cara yang bisa dicoba untuk membuat kita lebih menghargai diri sendiri dan makin percaya diri. Seperti dengan melakukan sejumlah aktivitas ini.

1. Solo Traveling

Melancong sendirian atau bepergian sendirian (solo traveling) bisa menjadi salah satu cara untuk mencintai diri sendiri. Bagi yang sedang berusaha untuk lebih memahami diri sendiri dan lebih percaya diri, bisa coba untuk bepergian sendiri. Tak harus ke tempat yang jauh, menjelajahi tempat baru untuk pertama kali seorang diri bisa membantu kita lebih menghargai semua yang kita miliki.

2. Ambil Jeda untuk Fokus Istirahat

Masing-masing dari kita punya cara sendiri untuk menikmati waktu istirahat yang terbaik. Kuncinya di sini adalah berupaya untuk sebisa mungkin membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Fokuslah untuk melakukan kegiatan yang kamu sukai dengan tujuan mengistirahatkan diri. Dengan begini, kita bisa lebih "bersahabat" dengan tubuh dan pikiran kita.

 

3. Mencoba Sesuatu yang Baru untuk Pertama Kalinya

bersepeda olahraga
ilustrasi./copyrigtht By beeboys from Shutterstock

Carilah sesuatu yang baru untuk dicoba pertama kalinya. Mendapat pengalaman baru untuk pertama kalinya bisa membantu kita untuk lebih menghargai setiap waktu dan kesempatan yang kita punya. Bisa dengan mengikuti kelas dansa, memasak, atau bahkan mencoba yoga untuk pertama kalinya.

4. Beli Hadiah untuk Diri Sendiri

Tak perlu menunggu orang lain memberimu hadiah. Tak usah harus menunggu datangnya hari ulang tahun untuk meminta hadiah. Coba beli hadiah untuk diri sendiri. Hadiahi sesuatu untuk dirimu sendiri sebagai bentuk apresiasi atas semua kerja keras yang kamu lakukan.

5. Menjauh Sejenak dari Keriuhan Media Sosial

Yup, kadang salah satu cara efektif untuk lebih mencintai diri sendiri adalah dengan menjauh sejenak dari aktivitas dan keriuhan media sosial. Saatnya untuk mengurangi kebiasaan membandingkan diri sendiri dengan kehidupan orang lain di media sosial. Sesekali kita perlu menikmati momen yang nyata dan tidak disibukkan dengan menengok kehidupan orang lain di dunia maya.

Saatnya untuk senantiasa #GrowFearless menjadi perempuan yang lebih mencintai diri sendiri untuk hidup yang lebih baik. Tetap semangat ya, Sahabat Fimela!

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓