Sukses

Lifestyle

Ayah Kita Mungkin Bukan Orang Sempurna, tapi Dia Membantu Kita Melihat Dunia

Fimela.com, Jakarta Orang bilang bahwa ayah adalah cinta pertama anak perempuannya. Seorang ayah merupakan sosok yang penting dalam hidup seorang anak perempuan. Semua arahan dan didikannya memberi pengaruh besar dalam hidup kita hingga dewasa.

Ayah kita mungkin bukan orang paling sempurna. Sosoknya punya kelebihan dan kekurangan. Namun, dari dia kita dibantu untuk melihat dunia dan sekeliling kita. Dari tangannya, kita dibimbing untuk menentukan pilihan-pilihan terbaik dalam hidup kita.

A father is the one friend upon whom we can always rely. In the hour of need, when all else fails, we remember him upon whose knees we sat when children, and who soothed our sorrows; and even though he may be unable to assist us, his mere presence serves to comfort and strengthen us. —Émile Gaboriau

Kita pernah marah karena ayah kita. Kita pun pernah dibuat kesal karena sikap ayah kita. Meski begitu, ayah kita akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kita. Memberikan semua yang ia punya untuk membantu kita bisa tetap berjalan dan berdiri tegak. Membantu kita untuk bisa menapaki dunia ini dengan kaki kita sendiri.

 

My father gave me my dreams. Thanks to him, I could see a future. —Liza Minnelli

Akan ada saatnya kita harus melaju ke depan menjalani hidup kita tanpa sosoknya di sisi kita. Ketika kita sudah mandiri dan harus mencukupi semua kebutuhan sendiri, kita akan menghadapi banyak kesulitan. Kesulitan yang kita hadapi bisa membuat hidup kita terasa hancur tapi dengan selalu mengingat kekuatan dan dukungan yang diberikan oleh ayah kita, kita bisa selalu mencari pintu dan jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada.

A father is always making his baby into a little woman. And when she is a woman he turns her back again. —Enid Bagnold

Seorang ayah mungkin tak mengekspresikan cinta dan kasih sayangnya melalui kata-kata. Namun, dia akan menyampaikan semua rasa cintanya dengan tindakan nyata. Dia selalu menjadi orang pertama yang mencemaskan keadaan kita. Orang pertama yang selalu ingin memastikan kondisi kita baik-baik saja.

Untuk semua ayah di dunia, semoga senantiasa sehat dan bahagia selalu. Semoga kita masih memiliki kesempatan untuk menjadi anak perempuan yang ia banggakan di dunia ini.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading