Hindari 3 Kesalahan Paling Sering Dilakukan Saat Selfie

Vinsensia Dianawanti13 Nov 2019, 19:00 WIB
Hindari Kesalahan Ini Bagi Kamu yang Selfie

Fimela.com, Jakarta Menemukan momen yang tepat sering diabadikan dengan selfie. Dengan selfie, kamu tidak perlu lagi tergantung dengan orang lain ketika hendak memotret sebuah momen dengan latar diri sendiri.

Didukung teknologi terkini yang membekali kamera smartphone dengan kamera depan, menjadikan selfie sebagai budaya yang terus berkembang. Ternyata, untuk menciptakan potret selfie yang baik ada tekniknya, namun tidak semua orang menyadari hal tersebut.

Menurut Mario Ardi, seorang fotografer selebriti andal menuturkan banyak orang yang sering melakukan kesalahan berikut ini ketika selfie. Apa saja?

1. Salah angle

Kebanyakan orang menganggap bahwa mengambil gambar selfie dari atas menjadi trik yang tepat. Padahal tidak. Tidak semua orang memiliki angle yang sama untuk menunjukkan kecantikannya. Sehingga penting untuk menemukan mana titik tercantikmu.

Misalnya dengan orang yang memiliki double chin, dia bisa memanjangkan dagunya untuk terlihat lebih tirus

 

2. Filter

foto selfie
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Ternyata dengan menggunakan filter belum tentu bisa menciptakan hasil foto selfie yang sempurna. Banyak orang yang menggunakan filter terlalu banyak sehingga menampilkan citra manusia yang dibuat-buat. Akan lebih baik jika apa adanya.

Boleh untuk disunting namun jangan berlebihan. Yang bisa disunting antara lain proporsi fotonya dan warna. Seseorang justru harus tampil percaya diri dengan apa yang ada pada dirinya.

3. Malu berekspresi

Cobalah lihat kembali hasil foto selfie-mu? Apakah sudah cukup berekspresi? Kebanyakan orang hanya sekadar selfie tanpa mau mengekspresikan diri secara lebih. Padahal dengan ekspresi yang lebih tepat akan membuat angle yang berbeda untuk menciptakan hasil foto yang lebih sempurna.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓