Tidur tanpa Membersihkan Riasan Wajah Memicu Penuaan Dini

Endah Wijayanti17 Nov 2019, 11:07 WIB
tidur saat haid

Fimela.com, Jakarta Karena sudah kecapekan atau kelelahan di malam hari, kadang kita malas membersihkan wajah sebelum tidur. Dengan riasan wajah yang masih menempel, kita langsung tidur. Padahal membersihkan sisa riasan wajah sebelum tidur sangatlah penting.

Kulit wajah bisa terkena dampak negatifnya bila kita tidur tanpa membersihkannya terlebih dahulu. Salah satu dampak negatif yang mengkhawatirkan adalah memicu penuaan dini. Dikutip dari bolde.com, ada sebuah eksperimen pada tahun 2013 terhadap seorang perempuan yang tidak membersihkan wajahnya selama sebulan dan hanya memperbarui riasan wajahnya di kulit yang kotor setiap hari. Pada akhir bulan, kulitnya menua, menjadi tampak sepuluh tahun lebuh tua.

 

Selalu Bersihkan Sisa Make Up sebelum Tidur

tips tidur
Ilustrasi./Copyright pexels.com/@olly

Saat polusi mengenai kulit kita, maka akan menciptakan radikal bebas yang merusak kulit kita. Hal ini bisa merusak kolagen kulit kita. Padahal kolagen kulti sangatlah penting untuk menjaga kulit tetap tampak muda dan bersinar. Jika setiap malam kita tidur tanpa membersihkan sisa-sisa riasan wajah, maka dampaknya bisa memicu penuaan dini yang jelas sangat buruk untuk penampilan kita.

Apalagi kalau ada jerawat pada kulit kita, maka akan memicu terjadinya infeksi pada kulit. Penting untuk selalu membersihkan sisa riasan wajah pada kulit sebelum tidur. Jangan sampai kita mengorbankan kesehatan kulit kita hanya karena merasa malas untuk membersihkannya pada malam hari.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓