Mencium Aroma Tubuh Pasangan Memberi Efek Mengejutkan Ini pada Tubuh

Febi Anindya Kirana13 Nov 2019, 17:45 WIB
pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Ketika bicara tentang bau tubuh seseorang, mungkin ada kesan menjijikkan karena satu hal yang terbayang di pikiran adalah bau keringat, asam dan bau tak sedap. Namun bukan itu yang akan kita bicarakan kali ini.

Tubuh manusia secara alami memiliki aroma tubuh tersendiri yang membedakannya dari orang lain karena adanya feromon, senyawa yang dikeluarkan tubuh sebagai daya tarik seksual. Dan aroma inilah yang memberi banyak pengaruh mengejutkan terhadap orang lain yang menciumnya, apalagi jika itu dicium oleh pasangan.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa mencium aroma tubuh pasangan mampu menurunkan kadar stres tubuh secara signifikan.

Mencium Aroma Tubuh Pasangn Akan Turunkan Stres

hubungan cinta
ilustrasi pasangan/copyright Shutterstock

Penelitian yang melibatkan 96 perempuan untuk mencium beberapa macam baju pria. Ada tiga tipe baju yang akan dicium oleh perempuan, yaitu baju pasangannya, baju pria lain dan baju yang belum dipakai sama sekali. Setiap partisipan ditutup matanya untuk mencium setiap baju, kemudian mereka melakukan tes kadar stres.

Hasilnya cukup menakjubkan, para perempuan yang mencium baju dengan aroma tubuh pasangannya mengalami penurunan kadar stres yang cukup signifikan setelah tes, dibandingkan ketika mereka mencium aroma tubuh pria lain. Fakta mengejutkan lainnya, perempuan yang bisa mengenali baju dengan aroma tubuh pasangannya mengalami penurunan stres lebih besar.

Reaksi ini sangat wajar terjadi karena ada perasaan tertentu yang mengikat seseorang pada pasangannya dan aroma tubuh pasnagan yang khas memang mampu memberikan kenyamanan psikologis yang bahkan orang itu sendiri tak menyadarinya.

Jadi, jika ingin melepaskan stres dan merasa bahagia, coba cium aroma tubuh pasanganmu, ladies.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓