Tak Perlu Sedih Berteman Sepi dan Sendiri, Semua Akan Indah Suatu Saat Nanti

Mimi Rohmitriasih16 Nov 2019, 12:13 WIB
self love

Fimela.com, Jakarta Pernah merasa jika dirimu kesepian, benar-benar sendiri dan tak punya siapa-siapa yang bersedia menguatkan hati? Pernahkah dirimu merasa sedang di tempat yang ramai namun dirimu tetap merasa merana dan tak bahagia?

Merasa sepi dan sendiri adalah hal yang wajar dirasakan oleh hampir semua orang. Selalu ada fase di mana hampir seseorang hanya berteman sepi, sendiri dan kesulitan untuk sekedar tersenyum. Namun jangan khawatir, kesepian ini hanya akan dirimu rasakan di waktu yang sesaat saja.

Jika saat ini dirimu sedang merasa kesepian, yakinlah bahwa semuanya akan makin indah suatu saat nanti. Yakinlah bahwa Tuhan merencanakan banyak hal dan momen indah untukmu. Yakinlah bahwa Tuhan akan segera menuntunmu bertemu orang-orang yang benar-benar tulus dan mencintaimu sepenuh hati.

Sepi Mengajarkanmu untuk Lebih Mengenal Diri Sendiri

self love
ilustrasi bahagia mencintai diri sendiri/Photo by Đàm Tướng Quân from Pexels

Disadari atau tidak, kesepian akan mengajarkanmu untuk mengenal diri sendiri dengan lebih baik lagi. Ketika dirimu merasa sepi, dirimu bisa mendalami apa yang dirimu butuhkan dalam hidup. Suasana yang sepi bahkan menyayat hati akan membuka mata pikiran dan hatimu untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya.

Lewat perasaan kesepian, Tuhan telah mengajarkanmu untuk menjadi pribadi yang lebih kuat, lebih percaya diri dan pribadi yang mencintai diri sendiri. Saat dirimu telah mengenal dirimu sendiri dengan baik, membuatmu lebih percaya diri dan mencintai diri sendiri, ini akan menuntunmu menjadi pribadi yang lebih bersyukur.

Sikap bersyukur inilah yang kemudian akan membuatmu jadi pribadi yang lebih sabar, menjalani hidup dengan penuh penerimaan dan lebih bahagia. Perasaan sepi akan bertambah buruk ketika kita berpikir itu suatu hal yang buruk. Sebaliknya, jika kita mampu mengambil sisi positif dari perasaan sepi tersebut, itu akan membuat kita lebih bahagia dan bersyukur.

Tak perlu risau, gelisah apalagi depresi jika saat ini dirimu masih berteman sepi, percayalah suatu saat nanti semuanya akan terasa makin indah, menyenangkan dan jauh dari kata sepi.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓