8 Tanda Pernikahan Jarak Jauh Bakal Langgeng dan Bahagia

Mimi Rohmitriasih18 Nov 2019, 11:44 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan pernikahan jarak jauh bukanlah perkara yang mudah. Ada lebih banyak tantangan yang harus dihadapi pasangan suami istri dengan hubungan pernikahan jarak jauh. Kalau pasangan suami istri tidak bisa menghadapi tantangan ini dengan baik, bisa dipastikan perlahan atau lambat pernikahan yang dijalani bubar di tengah jalan.

Komunikasi menjadi tantangan terbesar dalam menjalin pernikahan jarak jauh. Selain itu, kurangnya kedekatan fisik juga bisa jadi tantangan dalam pernikahan. Meski selama pacaran pasangan sudah terbiasa menjalin hubungan jarak jauh bahkan selama bertahun-tahun, ini tentu akan berbeda dengan ketika keduanya telah menikah.

Namun jangan pernah khawatir jika dirimu dan pasangan sedang menjalani hubungan pernikahan jarak jauh Sahabat Fimela. Melansir dari laman prevention.com, ada beberapa hal yang menandakan bahwa hubungan tersebut bakal langgeng dan bahagia selalu meski terpisak jarak dan waktu. Apa tandanya?

Tanda Pernikahan Jarak Jauh Bahagia

LDR
Ilustrasi/copyright shutterstock.com
  1. Kedua pasangan memiliki rasa percaya yang mengesankan untuk satu sama lain. Kedua pasangan memberi dan menerima informasi terpercaya untuk satu sama lain.
  2. Sesibuk apapun aktivitas pasangan di masing-masing tempat, keduanya selalu menyempatkan waktu untuk ada untuk satu sama lainnya. Perbedaan jarak dan waktu tidak ada membuat kedua pasangan lupa untuk satu sama lain.
  3. Fondasi rumah tangga yang makin kuat dengan makin percaya dan makin jujur untuk satu sama lainnya. Beberapa penelitian menemukan jika lewat LDR hubungan pernikahan justru bisa semakin kuat.
  4. Suami istri bisa menghargai, mengerti dan menghormati satu sama lain dengan baik. Sikap menghargai dan hormat ini tak hanya berlaku saat keduanya bertemu tetapi juga ketika keduanya sedang berjauhan.
  5. Kedua pasangan bisa menjaga rahasia rumah tangganya dengan baik. Dalam menjalin rumah tangga, ada beberapa rahasia yang seharusnya disimpan sendiri baik-baik. Walau dirimu dan pasangan suka menceritakan kehidupanmu pada keluarga, kerabat atau sababat, pastikan agar tidak menceritakan semuanya ke orang-orang tersebut.
  6. Jaga privasi pasangan dengan sebaik mungkin. Jangan sampai karena tak bisa bertemu pasangan setiap waktu lantas dirimu bebas menceritakan segala hal mengenai pasangan ke orang lain. Ia juga membutuhkan privasimu Sahabat Fimela.
  7. Saat tiba momen pertemuan, dirimu dan pasangan justru semakin cinta. Kalian bisa lebih menghargai, menghormati dan mencintai lebih dalam satu sama lain. Kalian juga merasa sangat bahagia.
  8. Kalian berdua memiliki rencana matang kapan LDR itu berakhir. Kalian punya rencana baik untuk hidup bersama di bawah satu atap yang sama dan bertemu setiap harinya.

Itulah beberapa tanda hubungan pernikahan jarak jauh (LDR) bakal langgeng dan bahagia. Semoga informasi ini bermanfaat. Karena suatu hal pasangan diharuskan untuk hidup berpisah dan bertemu di waktu-waktu tertentu, meski begitu yakinlah bahwa semua akan indah pada waktunya dan kalian bisa hidup bersama selamanya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓