Curiga, Hal Sepele yang Bisa Bikin Hubungan LDR Berantakan

Mimi Rohmitriasih18 Nov 2019, 13:15 WIB
LDR

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) bukan perkara yang mudah. Kedua pasangan harus memiliki rasa kepercayaan dan kejujuran yang mengesankan untuk satu sama lain. Keduanya juga harus lebih sabar dalam menahan rindu dan menanti pertemuan.

Ketika menjalin LDR dan pasangan masih sering merasa curiga, cemburu juga tak yakin dengan sama lain, ini bisa menyebabkan rusak dan hancurnya hubungan. Dalam menjalin hubungan jarak jauh, melansir dari laman yourtango.com, merasa curiga ke pasangan adalah hal yang wajar terjadi. Sayangnya, jika kecurigaan ini telah berlebihan, ini akan berdampak buruk pada hubungan yang dijalin.

Curiga Bikin Pasangan Merasa Tak Nyaman

Galau
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Ketika dirimu seringkali curiga ke pasangan, merasa cemburu berlebihan dan terlalu takut kehilangan pasangan, ini akan membuat pasangan merasa tak nyaman. Perasaan curiga yang berlebihan dari dirimu menandakan dirimu kurang percaya ke pasangan dan dirimu meragukan kejujuran pasangan.

Kesibukan masing-masing juga bisa membuat dirimu dan pasangan kurang berkomunikasi satu sama lain. Ketika komunikasi kurang, besar kemungkinan dirimu akan semakin curiga bahkan salah paham. Jika sudah begini, tentu hal ini akan mengurangi keharmonisan hubungan jarak jauh di antara kalian.

Agar hubungan jarak jauh tetap bahagia dan langgeng selamanya, penting bagi kedua pasangan untuk memiliki komunikasi yang baik, menghindari curiga berlebihan dan menghindari pertengkaran karena hal-hal sepele. Buatmu pejuang LDR, tetap bahagia, percaya dan jujur dengan hubungan yang dirimu jalani. Yakinlah bahwa semua akan baik-baik saja dan indah pada waktunya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓