Keseimbangan Tubuh yang Baik dapat Pengaruhi Suasana Hati

Anisha Saktian Putri22 Nov 2019, 17:30 WIB
Ilustrasi orang bahagia

Fimela.com, Jakarta Saat ini tidak jarang ditemukan dalam satu tempat kerja terjadi lintas generasi. Di dalamnya ada Millenial, Generasi X bahkan generasi baby boomers. Lintas generasi ini menjadikan suasana kerja yang dinamis dan lebih challenging bagi tiap individu agar tetap memberikan hasil terbaik dan mencapai kesuksesan.

Kesuksesan pun dimulai dari kesehatan tubuh, menurut Ahli Nutrisi Ayunova, Sgz kesehatan tubuh sangat berkolerasi terhadap mood. Untuk mencapai keseimbangan tubuh yang baik, terdapat konsep 30:70 yaitu 30 persen dari external , seperti olahraga, aktifitas dll sedangkan 70 persen adalah asupan yang kamu makan ke dalam tubuh.

Asupan yang baik dan dapat memengaruhi mood adalah yang menjalankan diet seimbang, yaitu memastikan kebutuhan makro (karbohidrat, Protein dan lemak) dan mikro (vitamin, zat besi dll) cukup dan seimbang.

Apapun diet yang dilakukan sudah seharusnya dilakukan dengan 4 pilar, yaitu Right  Source, Right Portion, Right Way cook and Right Time.

"Semua hal ini akan berpengaruh terhadap kesehatan metabolisme tubuh. Di dalam tubuh, terdapat hormon dan enzim yang sangat berperan penting dalam tubuh. Hormon merupakan hasil kerja produksi tubuh, produksi hormon ini difasilitasi oleh lemak rendah FFA. Salah satu hormon yang dihasilkan adalah hormon endorphin yang dapat memicu perasaan positif," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Fimela.com

Minyak zaitun

Olivoila
Olivoila

Enzim merupakan salah satu penentu umur manusia, enzim salah satunya akan di release untuk membantu pencernaan, semakin baik atau sehat makanan yang dimakan, maka semakin sedikit enzim yang dilepaskan, begitu juga sebaliknya dan akan mempercepat habisnya cadangan enzim dalam tubuh .

"Makanan yang baik akan memberikan suasana kondusif di dalam saluran cerna dan akan memberikan sinyal ke system simpatetik di otak besar. Dengan sinyal ini otak besar akan merespon dengan memberikan perasaaan senang." tambahnya.

Maka tidak heran jika asupan makan menjadi sangat penting. Bukan hanya untuk kesehatan melainkan untuk mood yang lebih baik.

Salah satu asupan makanan yang baik adalah Minyak Zaitun. Head of Marketing Olivoila, Nuri Rialen, memperkenalkan Olivoila, Extra Virgin Olive Oil yang langsung di import dari Italy, yang dikenal sebagai salah satu negara produsen olive oil terbaik di dunia.

Olivoila, Extra Virigin Olive Oil memiliki keunggulan seperti kandungan asam lemak yang rendah .Rendahnya kadar asam lemak ini menandakan kecepatan proses press yang dilalui.

Serta menggunakan teknologi proses cold pressProduk ini diolah tidak sampai 24 jam setelah dipetik dengan teknologi proses cold press sehingga menghasilkan minyak yang segar, murni, dan tinggi nilai nutrisi.

Dalam upaya mendukung kebutuhan akan gaya hidup sehat, Olivoila Extra Virgin Olive Oil meluncurkan program “Healthy Food Healthy Mood” yang akan dibuka dengan “Free Olivolia Salad” dan dilanjutkan dengan “Olivoila 30 Days Challenge.”

“Free Olivolia Salad” adalah program sampling dengan membagikan 1000 Olivoila Salad gratis untuk karyawan perkantoran. Masyarakat yang ingin ikut ambil bagian dapat mendaftarkan diri di www.olivoila30dayschallenge.com. Dalam program ini pula, Olivoila akan menyediakan 1000 e-voucher berupa potongan harga sebesar Rp 25.000 untuk pembelian produk Olivoila Extra Virgin Olive Oil.

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓