Review Buku Explore Enjoy and Repeat Catatan Perjalanan 20 Negara

Novi Nadya25 Nov 2019, 16:00 WIB
Traveling

ringkasan

  • Explore, Enjoy & Repeat Catatan Perjalanan 20 Negara ditulis oleh mantan jurnalis Yani Laouwie
  • Dengan pengalaman 15 tahun di dunia media, ia mencatat perjalanan traveling yang dikemas menarik dan beda
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Traveling menjadi gaya hidup sekaligus gengsi yang beberapa tahun belakangan dijalani banyak orang di Indonesia. Namun bagi Yani Lauwoie, traveling merupakan salah satu tugas rutin yang diembannya semasa berprofesi sebagai jurnalis di majalah perempuan.

Setelah memutuskan untuk menjadi pekerja lepas atau freelancer, Yani yang memiliki 15 tahun pengalaman bekerja di majalah dan industri penerbitan online ini pun semakin leluasa traveling untuk melihat dunia. Memiliki basic wartawan, ia pun mencatat dengan cermat pengalamannya lewat buku berjudul "Explore Enjoy & Repeat (Catatan Perjalanan dari 20 Negara)".

Sesuai dengan highlight-nya sebagai catatan perjalanan, setiap cerita disampaikan secara singkat dan padat. Namun tiap catatan yang ringkas-ringkas dikemas dengan cerita tokoh yang menarik, penggambaran suasana seolah pembaca berada di sana juga, dan tentu saja alur yang kebanyakan tegang namun nagih.

Ya pembaca diajak bertualang melewati berbagai kisah tegang penulis hampir setengah dari halaman buku. Seperti saat Yani Yani Lauwoie nyaris kecopetan di Barcelona, terapung di kapal kayu dalam kondisi gelap gulita di Bunaken, check-in online satu menit di Edinburgh, sampai dikejar hantu di Hong Kong.

Ajak Orangtua Plesiran

Buku Explore Enjoy and Repeat Catatan Perjalanan 20 Negara
Launching Buku Explore Enjoy and Repeat Catatan Perjalanan 20 Negara (Instagram/@yanilauwoie)

Selain skill menulisnya yang sudah teruji, Yani juga menulis catatannya dengan kejujuran. Namun justru hal itu yang memotivasi dan melecut semangat para pembaca untuk tidak pernah berhenti mewujudkan mimpinya traveling melihat dunia.

Salah satunya soal bujet traveling yang tentu tidak murah. Bahkan Yani Lauwoie juga menceritakan kisah pertamanya mengajak orangtua ikutan plesiran ke luar negeri. Bagaimana ceritanya? Yuk, langsung beli dan baca!

Judul: Explore, Enjoy & Repeat. Catatan Perjalanan dari 20 Negara Penulis: Yani LauwoeiEditor: Adinto F. Susanto Sampul & Ilustrasi: Raditya NovaPenerbit: PT. Gramedia Widiasarana Indonesia

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA 

Lanjutkan Membaca ↓