4 Cara Sederhana Membahagiakan Diri Sendiri

Endah Wijayanti28 Nov 2019, 15:15 WIB
penyintas kdrt

Fimela.com, Jakarta Kalau kita selalu menunggu orang lain untuk membuat kita bahagia, rasanya akan makin sulit bagi kita untuk menikmati hidup. Tak selamanya kita bisa bergantung pada orang lain atau bahkan pada keadaan untuk bisa bahagia. So, penting bagi kita untuk punya cara sendiri dalam membahagiakan diri sendiri.

Membahagiakan diri sendiri bisa dimulai dengan cara-cara sederhana. Dari hal-hal yang mudah dan simpel, kita bisa pelan-pelan menciptakan kebahagiaan kita sendiri. Seperti melalui cara-cara berikut ini.

1. Mengunjungi Tempat Baru

Entah itu kedai kopi baru, tempat wisata baru, atau sekadar ke taman baru yang selama ini belum pernah dikunjungi. Melakukan hal baru bisa menghadirkan rasa bahagia tersendiri. Terkadang yang membuat kita sulit merasa bahagia adalah karena munculnya rasa bosan. Maka, untuk mengatasinya adalah dengan mengunjungi tempat baru.

2. Solo Traveling

Melakukan perjalanan seorang diri bisa menjadi semacam mental healing bagi kita. Seringkali kita terlalu keras pada diri sendiri sehingga lupa rasanya menikmati momen yang ada dengan diri sendiri. Menikmati hal-hal baru seorang diri tanpa harus dibebani dengan menyesuaikan diri dengan orang dalam melakukan perjalanan bisa menjadi pengalaman yang sangat berkesan.

 

The most beautiful thing about life is this; regardless of how ugly life might seem be, once there is breath, life is beautiful! ― Ernest Agyemang Yeboah

zodiak
ilustrasi./Photo by Raka Miftah from Pexels

3. Menjauh dari Media Sosial

Zaman sekarang rasanya sulit sekali untuk tidak membandingkan diri sendiri setiap kali melihat media sosial. Sesekali kita perlu menjauh sejenak dari keriuhan media sosial agar kita bisa lebih menikmati momen yang kita miliki sekarang. Kalau perlu, kita perlu menonaktifkan ponsel untuk beberapa saat agar bisa lebih tenang dan mengalirkan perasaan bahagia.

4. Memberi Sesuatu untuk Diri Sendiri

Memanjakan diri ke salon untuk mempercantik diri. Membeli sesuatu yang sudah lama diinginkan dengan uang kita sendiri. Atau sekadar memberi waktu istirahat bagi tubuh dan pikiran dengan bermalas-malasan seharian di rumah. Kita bisa memberi sesuatu untuk diri sendiri untuk bisa mengalirkan perasaan bahagia.

Ada banyak cara untuk membahagiakan diri sendiri. Walau mungkin kita tak langsung bisa merasakan perasaan bahagia saat melakukan satu atau beberapa hal di atas, setidaknya kita sudah berusaha untuk melakukan yang terbaik di hidup kita.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓