Sukses

Lifestyle

Berbisnis Jadi Lebih Mudah dan Profesional dengan Fitur Katalog di Chat

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak platform untuk berbisnis selain menggunakan website atau media sosial. Meski banyak situs berjualan yang sudah diperkaya dengan fitur chat, namun ternyata peminat WhatsApp Business semakin meningkat. Terutama bagi para pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) yang membutuhkan platform gratis, sederhana, namun memiliki fitur yang profesional. 

Hingga kini, ada sekitar 5 juta UKM yang menggunakan WhatsApp Business di seluruh dunia. Indonesia ternyata menjadi salah satu negara yang masuk 5 besar pepengguna aplikasi yang ditujukan untuk para pebisnis, baik pemula maupun yang sudah memiliki pengalaman yang cukup lama. 

Pihak WhatsApp bukan hanya sekadar menyediakan aplikasi gratris untukmu yang ingin memulai bisnis. Tetapi juga mendengarkan apa saja fitur-fitur yang dibutuhkan. Untuk itu, pihaknya kini menyelenggarakan pelatihan perdananya di Jakarta untuk para pebisnis kecil untuk saling berbagi. 

Kali ini, pelatihan berfokus pada keterampilan fotografi pemasaran sekaligus perkenalan dari fitur terbaru WhatsApp Business terbaru, Katalog. Fitur ini diadakan untuk memudahkan para pebisnis kecil menciptakan etalase secara mobile yang sederhana, namun memberikan tampilan yang profesional, lengkap dengan detail produk yang dijual dan harganya. Katalog sendiri, menurut Sravanthi Dev, Dorektur Komunikasi, APAC, WhasApp, mampu menyimpan hingga 500 foto untuk keperluan dan kelengkapan pemasaran bisnismu.

"Kami meluncurkan Katalog untuk memudahkan para pebisnis kecil menciptakan etalase secara mobile, yang membantu mereka untuk menampilkan dan membagikan informasi produk kepada para pelanggannya," katanya. 

Buat Katalog dengan Langkah Mudah

Untuk membuat Katalog ini, Sahabat Fimela tidak perlu melalui langkah-langkah panjang dan ribet. Kamu cukup mempersiapkan galeri foto produk dan jasa yang lengkap dan konsisten. 

Menurut Sravanthi, kamu tinggal mengunggah foto-foto produk dan jasa di fitur Katalog yang ada pada aplikasi. Kamu nanti bisa memberikan nama unik pada setiap produk dan jasa dalam Katalog. Selain itu, ada juga kolom untuk mengisi harga, deskripsi produk, tautan situs bisnis, hingga kode produk yang memudahkanmu dan pelanggan saat menerima dan melakukan pemesanan. 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading