Sukses

Lifestyle

4 Tanda Daging Ayam Belum Matang Sempurna hingga ke Dalam

ringkasan

  • Daging bagian dalam berwarna merah
  • Masih ada darah di dekat tulang
  • Daging cenderung alot

Fimela.com, Jakarta Seringkali ketika membeli ayam goreng di luar, kita tidak yakin apakah daging ayam tersebut digoreng hingga matang sempurna. Ada kalanya ketika dibelah, daging bagian dalamnya masih merah. Bahkan jika harus memasak sendiri di rumah, terkadang jika tidak dimasak dalam waktu tertentu, daging ayam tidak matang bagian dalamnya. Ini ciri-ciri jika ayam goreng belum matang.

1. Daging bagian dalam berwarna merah

Dari luar mungkin tampak krispi dan matang ekcokelatan, namun ketika dibelah, daging bagian dalamnya masih putih kemerahan. Ini adalah tanda utama ayam belum matang.

2. Daging masih berair

Daging ayam yang matang hingga ke dalam seharusnya tidak mengeluarkan air jika disobek dagingnya. Bahkan jika dagingnya memang juicy atau berair, namun jika sudah matang sempurna, daging tidak terlalu basah dan cenderung lebih lembut.

3. Masih ada darah di dekat tulang

Terkadang meski dagingnya sudah berwarna putih, namun ternyata masih ada gumpalan darah merah kecokelatan di dekat tulang. Ini juga jadi tanda ayam belum matang benar.

4. Daging cenderung alot

Daging ayam yang sudah matang benar seharusnya empuk tidak alot. Jika tekstur daging ayam kenyal dan alot berarti ayam belum matang sempurna.

Itu dia sekian tanda daging ayam yang dimasak belum matang benar hingga bagian terdalam.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading