Cara Menyimpan Ikan Teri Nasi agar Tahan Lebih Lama

Mimi Rohmitriasih06 Des 2019, 09:15 WIB
ikan teri

Fimela.com, Jakarta Ikan teri nasi menjadi salah satu bahan makanan favorit banyak orang. Teri nasi biasanya diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera seperti botok, rempeyek, campuran masakan tumis dan masih banyak lagi.

Harga ikan teri nasi bisa dibilang cukup murah. Kita pun bisa membeli dalam jumlah banyak lalu menyimpannya untuk waktu yang cukup lama. Ikan teri nasi yang disimpan dengan cara yang baik dan tepat akan tahan lama, awet kering dan rasanya juga tak berubah. Bagaimana cara menyimpan ikan teri nasi?

Cara Menyimpan Ikan Teri Nasi

ikan teri
Ilustrasi/copyright shutterstock.com
  1. Saat membeli ikan teri nasi, pastikan bahwa dirimu membeli ikan teri yang kualitasnya bagus. Beli ikan teri nasi yang sudah dikeringkan agar lebih awet saat disimpan.
  2. Keringkan kembali ikan teri nasi yang telah dibeli dengan cara dijemur atau dioven. Semakin kering ikan teri nasi, akan semakin awet dan tahan lama.
  3. Tampatkan ikan teri nasi di wadah tertutup dan kedap udara. Simpan ikan teri nasi di suhu ruangan yang bersih dan kering.
  4. Jika ingin ikan teri nasi bertahan lebih lama lagi, simpan ikan teri nasi dalam wadah di lemari es. Menyimpan makanan di lemari es akan membuat makanan tersebut awet lebih lama.
  5. Agar kualitas ikan teri tetap baik, usahakan untuk menyimpan ikan teri jauh dari bahan makanan lain dengan aroma menyengat, lembab bahkan basah.
  6. Ambil ikan teri secukupnya dari wadah saat tangan kering atau gunakan sendok kering. Mengambil ikan teri saat tangan basah atau kotor bisa membuat ikan teri tersebut mudah rusak.

Itulah cara menyimpan ikan teri nasi agar tahan lebih lama dan awet. Semoga tips menyimpan makanan ini bermanfaat dan selamat mencoba.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓