3 Langkah Penting untuk Meratakan Perut Tanpa Menahan Rasa Lapar

Karla Farhana07 Des 2019, 15:00 WIB
[Fimela] Perut Rata

Fimela.com, Jakarta Memiliki perut rata bukan hanya persoalan penampilan. Namun, juga menjadi indikasi persentase lemak yang menumpuk, serta indikasi kesehatan sistem pencernaan. Kadang, perut buncit bukan berisi lemak yang menumpuk. Kembung juga menjadi salah satu masalah bagi banyak perempuan yang ingin memiliki perut rata. 

Women's Health Magazine menulis, banyak perempuan yang mengeluh. Mereka rajin berolahraga, namun perut masih juga buncit. Atau, meskipun rata, otot perut belum terbentuk sehingga tidak kencang alias terlihat kendur. Hal ini, tulis media tersebut, sebenarnya wajar. 

Otot perut memang sulit untuk terdefinisikan. Juga, tubuh perempuan, terutama area perut, memiliki struktur otot yang berbeda. Sehingga, cara untuk mengecilkan dan membentuk ototnya pun berbeda setiap perempuan. Namun, paling tidak ada 3 cara yang boleh kamu coba untuk membuat perutmu lebih kecil, bahkan hingga rata dengan otot kencang sekali pun. 

Perbanyak Olahraga Kardio

[Fimela] Kardio
Kardio | unsplash.com/@clemono2

Selama ini, Sahabat Fimela mungkin lebih fokus pada sit ups untuk mengecilkan perut. Padahal, gerakan ini jika dilakukan pada perut yang masih memiliki lemak menumpuk justru akan membuat perutmu buncit, namun keras karena otot sudah terlatih. Hal ini bisa kamu atasi dengan melakukan lebih banyak kardio. Seperti zumba, aerobik, atau olahraga kardio lainnya yang bisa membakar lemak. Dengan melakukan kardio secara rutin, area core juga akan terlatih dengan baik, termasuk membakar lemak sekaligus membangun dan melatih otot di area perut. 

Makan Protein

Mengonsumsi banyak sayuran yang mengandung serat memang membantu membakar lemak dalam tubuh, termasuk di area perut. Namun, Women's Health Magazine menulis, meningkatkan kandungan protein pada makananmu akan membantu tubuh mengurangi lemak dalam tubuh. 

Banyak Minum Air 

Cara terakhir yang juga ampuh adalah dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Bukan lagi 8 gelas per hari, tubuhmu paling tidak membutuhkan 17 ons  air untuk mendorong dan meningkatkan metabolisme tubuhmu sebanyak 30 persen. Jadi, jangan lupa untuk mengonsumsi banyak air minera, ya! 

#Growfearless with FIMELA 

Lanjutkan Membaca ↓