Berkunjung ke Negara Asia Pasifik dengan Tradisi Natal yang Menyenangkan

Meita Fajriana09 Des 2019, 09:00 WIB
Liburan Natal keliling Asia Pasifik

Fimela.com, Jakarta Suasana Natal sudah mulai terasa. Tidak lama lagi, lagu-lagu Natal akan terdengar. Mistletoe mulai bergantungan, anak-anak pun mulai membuat daftar hadiah mereka. Perayaan yang menyenangkan akan segera tiba.

Kamu tentu sudah menyiapkan liburan untuk merayakan Natal. Jika kamu berniat untuk berlibur ke negara Asia Pasifik, Fimela merangkum dari  Agoda sejumlah Pasar Natal atau Christmas Market yang menghadirkan tradisi masing-masing. Sudah siap untuk merasakan semangat Natal seutuhnya sahabat Fimela?

1. Christmasland, Kota Taipei Baru, Taiwan

Diakui karena skalanya yang besar dan dekorasi bertema Natal yang paling indah di negara ini, Christmasland menampilkan Pohon Natal tertinggi di Taiwan dan kegiatan yang menyenangkan untuk segala usia termasuk wahana, permainan karnaval, dan konser. Rasakan kemeriahan Natal dan bersiaplah untuk terpukau melihat instalasi lampu LED yang luar biasa dan pertunjukan cahaya sambil menikmati lagu daerah dan pertunjukan tarian.

Pameran berlangsung di distrik Banqiao di Kota Taipei Baru yang dapat dengan mudah diakses dengan menaiki MRT. Berjalanlah ke arah Citizens Square dan kamu dapat mulai mengagumi lampu-lampu yang ada sepanjang perjalanan ke sana.

 

2. Pasar Natal Jerman, Sapporo, Jepang

Pasar ini menciptakan kembali semangat pasar Natal Jerman di Jepang. Kamu dapat menelusuri kios-kios suvenir Natal, menonton pertunjukan, atau berpartisipasi dalam lokakarya untuk membuat kerajinan dekorasi. Bilik-bilik makanan dan minuman menawarkan cita rasa masakan Jerman serta makanan Eropa lainnya. Kamu dapat memilih minuman panas seperti Glühwein (mulled wine) dan cokelat panas untuk menghangatkan tubuhmu.

Kamu bisa mendapat hasil foto yang dapat dipajang di Instagram setelah berjalan melalui pasar di Taman Odori dan menikmati suasana romantis Sapporo White Illumination. Taman indah dihiasi dengan lampu-lampu berwarna-warni dan patung-patung yang bersinar dan berbinar kontras dengan salju putih.

 

3. Christmas Wonderland, Singapura 

Liburan Natal keliling Asia Pasifik
Liburan Natal keliling Asia Pasifik. (Foto: Dok. Agoda)

Pernahkah kamu bertanya-tanya seperti apa pasar Natal di daerah tropis? Christmas Wonderland tahunan Singapura akan membuatmu terkagum di tengah-tengah Gardens by the Bay yang ikonik. Rasakan semarak Natal saat Anda memasuki area pasar yang memikat yang penuh dengan patung cahaya dan sebuah Pohon Natal luminarie tertinggi di Asia.

Nantikan jadwal pertunjukan Badai Salju (Blizzard Time) karena akan turun salju di Singapura, dan kamu bahkan dapat berseluncur es di pasar ini! Anak-anak muda dapat menikmati permainan karnaval, wahana anak kecil dan selfie dengan Santa di Grotto-nya.

Kamu dapat menikmati kemeriahan Natal di sepanjang Orchard Road, surga belanja terkenal Singapura sambil membeli barang-barang keperluan liburan. Area ini ditransformasi menjadi negeri ajaib dengan dekorasi yang berkilauan dan lampu yang menawan.

 

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓